Viral! Tes Usia Mental: Seberapa Dewasa Dirimu Sebenarnya? Cek di Link Gratis Ini
Viral! Tes Usia Mental: Seberapa Dewasa Dirimu Sebenarnya? Cek di Link Gratis Ini (Pixabay/@Mohamed_Hassan)
09:16
17 Juli 2024

Viral! Tes Usia Mental: Seberapa Dewasa Dirimu Sebenarnya? Cek di Link Gratis Ini

Cukup banyak tes online yang belakangan viral dan menarik untuk dicoba. Meski hasil yang diberikan memang sifatnya hanya hiburan, tapi bisa menjadi motivasi dan memberikan insight baru tentang diri sendiri. Kali ini, mari cermati lebih jauh tentang tes usia mental health yang banyak dibicarakan.

Tes usia mental health sendiri adalah sebuah tes yang bisa dilakukan untuk mengetahui seberapa matang sisi emosional dan mental seseorang. Usia mental sendiri adalah ukuran untuk menilai perkembangan intelektual seseorang yang ditentukan oleh kecerdasan.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Sebenarnya tes ini tidak jauh berbeda dengan tes-tes online yang lain. Anda akan dihadapkan pada sederet pertanyaan yang berkaitan dengan kepribadian, dan disediakan tiga opsi jawaban, yakni Iya, Tidak, dan Tidak Keduanya.

Masing-masing pertanyaan kemudian harus dijawab sesuai dengan apa yang Anda rasakan, sehingga bisa memberikan hasil yang lebih komprehensif. Nantinya setelah semua pertanyaan selesai dijawab dan jawaban dimasukkan, akan muncul hasil usia mental yang Anda miliki.

Baca Juga: Link Tes Usia Mental Satu Persen, Ternyata Begini Cara Mainnya!

Penjelasan singkatnya adalah jika hasil yang muncul ada usia mental Anda 25 tahun, maka Anda memiliki kemampuan psikologis yang mirip dengan seseorang di usia ini. Hasilnya bisa saja berbeda dengan usia Anda yang sebenarnya, jadi tak  perlu cemas jika muncul angka yang tidak serupa dengan usia Anda sekarang.

Link dan Cara Tes Usia Mental Health

Untuk bisa mengakses link yang digunakan ujian mental health, kamu bisa langsung simak bagian ini. Link-nya sendiri ada pada https://www.arealme.com/mental/id/%C2%A0 dan bisa diakses secara langsung.

Setelah masuk pada link tersebut, pilih tes yang ingin Anda lakukan. Lalu, masukkan usia sebenarnya di kolom yang sudah tersedia. Input ini sifatnya opsional, jadi Anda bisa saja tidak memasukkan usia Anda yang sebenarnya.

Klik Mulai untuk memulai tes, dan jawab setiap pertanyaan yang diberikan. Setelah selesai, hasil akhir akan dimunculkan dalam hitungan beberapa saat, dan Anda dapat melihat usia mental Anda berdasarkan jawaban yang telah dimasukkan tadi.

Jika Anda memasukkan usia terlebih dahulu, maka akan diketahui hasil yang didapatkan apakah lebih tua atau lebih muda daripada usia Anda yang sebenarnya. Pertanyaan yang diajukan cukup sederhana, sehingga mudah dijawab dengan waktu yang singkat.

Baca Juga: Cara Main Tes Usia Mental yang Viral di TikTok, Cuma Butuh Buka Link Ini!

Itu tadi sekilas tentang tes usia mental yang bisa disampaikan lewat artikel ini. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #viral #usia #mental #seberapa #dewasa #dirimu #sebenarnya #link #gratis

KOMENTAR