Pekerjaan Dokter Irene, Sosialita Indonesia yang Hadiri Pernikahan Anant Ambani
Potret dr. Irene. (Instagram)
16:22
16 Juli 2024

Pekerjaan Dokter Irene, Sosialita Indonesia yang Hadiri Pernikahan Anant Ambani

Pesta pernikahan Anant Ambani dan Radhika Mercant yang digelar 12-16 Juli 2024 menyita perhatian dunia. Rupanya ada orang Indonesia yang menjadi tamu dalam acara mewah ini, yakni Dokter Irene.

Diketahui pernikahan anak bungsu Mukesh Ambani, pria terkaya ke-11 dunia itu dihadiri berbagai tokoh dan selebriti kelas atas, seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, hingga Kim Kardashian. Karena itu,  sosok Dokter Irene yang turut menjadi tamu undangan pernikahan super mewah itu disorot.

Melansir unggahan akun Instagram-nya @dr.irene13, Dokter Irene datang dua kali di pesta pernikahan Anant Ambani. Kehadirannya dilengkapi dengan gaun rancangan desainer kondang Indonesia, Anaz. Dalam cuplikan video yang diunggah, nampak ia sempat berbincang dengan Mukesh Ambani dan istrinya, Nita Ambani.

Dr. Irene yang datang di pesta pernikahan itu langsung menyita banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang menyangka bisa ada wakil Indonesia di acara milik anak orang terkaya di Asia tersebut.

Baca Juga: Tengku Firmansyah Bongkar Pekerjaan Baru di Kanada, Berhasil Keterima Kerja di Perusahaan Ternama

Profil dan Pekerjaan Dokter Irene

Dokter Irene luas dikenal sebagai sosialita yang sirkel pertemanannya terdiri dari para selebriti papan atas tanah air. Sebut saja Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim, Chacha Frederica, dan artis lainnya.

Sebagai alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), ia kini melakoni pekerjaan sebagai dokter dan pengusaha. 

Dokter Irene yang lahir dan besar di Papua begitu mencintai daerah kelahirannya. Karena itu di ranah politik, Irene pernah maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Papua Selatan.

Ibu satu anak ini mengatakan tanah kelahirannya ini memiliki kekayaan alam melimpah yang memang harus diperhatikan pemerintah. 

Baca Juga: Anant Ambani Nikah Sampai Undang Justin Bieber, Intip Koleksi Mobil Mewah Miliknya Yuk!

Perhatian itu tidak hanya dari sisi pembangunan infrastruktur, tetapi juga fasilitas kesehatan. Irene menyebut masih banyak masyarakat Papua yang hidupnya susah dan perlu diperhatikan kesehatannya.

Potret dr. Irene. (Instagram)Potret dr. Irene. (Instagram)

"Masih ada masyarakat Papua yang hidup susah. Apalagi masalah kesehatan ibu dan anak, kemudian HIV, AIDS yang tinggi. Oleh karena itu kita harus fokus kepada kesehatan dan pendidikan," ujar Irene saat kampanye.

Sebagai dokter, Irene juga memahami angka stunting pada balita Indonesia yang masih tinggi. Oleh karena itu, ia saat kampanye turut berkomitmen pada pembenahan kesehatan bagi para ibu dan anak, termasuk di Papua.

"Kita mulai dari family planning yakni mempersiapkan kondisi kesehatan ibu. Mulai dari perempuan yang harus memiliki tubuh sehat, gizinya cukup baik sebelum maupun saat mengandung. Kita juga harus pastikan fasilitas kesehatan baik," kata Irene.

Diketahui pada pilpres kemarin ia, bergabung menjadi juru bicara presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Wanita yang menjabat sebagai komisaris Faunaland, kebun binatang di Ancol, Jakarta Utara ini diketahui kerap membagikan momen bersama sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pekerjaan #dokter #irene #sosialita #indonesia #yang #hadiri #pernikahan #anant #ambani

KOMENTAR