Jangan Asal, Ini Cara Pilih Makeup Remover Agar Wajah Langsung Bersih
Ilustrasi perempuan membersihkan wajah (pexels.com/Sora Shimazaki)
15:21
16 Juli 2024

Jangan Asal, Ini Cara Pilih Makeup Remover Agar Wajah Langsung Bersih

Membersihkan wajah merupakan hal wajib yang dilakukan setiap hari sebelum tidur di malam hari. Karena kulit akan mengalami regenerasi saat tidur,  membersihkan wajah dengan baik dan tepat membuat wajah terhindar dari permasalahan kulit seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam.

Namun faktanya, menggunakan pembersih wajah saja tidak cukup. Makeup remover menjadi bagian penting dalam tahap membersihkan wajah agar kulit bersih maksimal dan segar.

Bagi kamu yang sering pakai make up, punya make up remover yang cepat angkat make up dan takperih di mata itu wajib banget. makeup remover bikin kulit bersih maksimal dari riasan, jadi kulit bisa bernapas. Selain itu, make up remover juga membantu angkat sel kulit mati.

Membersihkan makeup. (Dok. istimewa)Membersihkan makeup. (Dok. istimewa)

Area yang perlu diperhatikan pada saat membersihkan wajah dengan make up remover adalah area mata dan bibir karena sensitif saat dibersihkan. COO of Derma Express Indonesia, Dr. Angel mengatakan bahwa jika terlalu banyak menggosok mata bisa iritasi alhasil mata dan kulit sekitar menjadi merah, bibir kering dan pecah-pecah. Untuk itu penting sekali memilih produk dengan kandungan yang tepat.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lip Velvet di Bawah Rp 100 Ribuan, Mampu Samarkan Garis Bibir!

“Hero ingredients seperti panthenol yang ada pada Dexskin by Derma Express Extra Clear Make Up Remover ini baik untuk kulit wajah karena no fragrance & no alcohol. Tidak hanya dapat membersihkan debu, kotoran dan make up di wajah, tapi dapat menjaga kulit tetap halus dan lembab” ujar dr. Angel.

Kamu dapat kocok dahulu sebelum digunakan. Pump secukupnya pada kapas bersih dan usap perlahan dengan gerakan memutar.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #jangan #asal #cara #pilih #makeup #remover #agar #wajah #langsung #bersih

KOMENTAR