Mudjie Massaid Jadi Wali Nikah Aaliyah, Netizen Debat: Harusnya Keanu Massaid
Kolase Aaliyah Massaid, Keanu Massaid dan Mudjie Massaid (Instagram)
17:15
15 Juli 2024

Mudjie Massaid Jadi Wali Nikah Aaliyah, Netizen Debat: Harusnya Keanu Massaid

Aaliyah Massaid sudah menunjuk sang paman, Mudjie Massaid sebagai wali nikahnya dengan Thariq Halilintar. Penunjukkan sang paman sebagai wali nikah dilakukan karena ayah Aaliyah, Adjie Massaid sudah meninggal dunia pada 2011 silam.

Mudjie Massaid sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk menikahkan sang keponakan dengan Thariq. Rencananya, pernikahan Aaliyah dan Thariq dikabarkan akan digelar pada akhir Juli 2024.

Dalam pengakuannya, Mudjie mengaku perasannya campur aduk mengenai pernikahan Aaliyah. Ia merasa bangga dan bahagia melihat keponakannya akan segera menempuh hidup baru.

"Ya itu (menjadi wali nikah Aaliyah) honor ya, jadi walinya mereka itu ya feeling banggalah. Bangga untuk menjadi wali," kata Mudjie Massaid saat menjadi bintang tamu di acara televisi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sudah Numpang Nikah, Thariq Halilintar Gugup Hari Pernikahan dengan Aaliyah Makin Dekat

Namun di sisi lain, Mudjie juga merasakan sedih karena teringat mendiang sang kakak, Adjie Massaid, yang tidak bisa menikahkan Aaliyah.

"Iya (sedih teringat Adjie Massaid), kalau gitu kan, apasih namanya, buat aku sih selalu support Aaliyah dan Thoriq yang penting mereka bahagia aja," ungkap Mudjie Massaid.

Aaliyah Massaid, Keanu Massaid dan Mudjie Massaid (Instagram)Aaliyah Massaid, Keanu Massaid dan Mudjie Massaid (Instagram)

Meski sudah diminta langsung oleh Aaliyah, peran Mudjie Massaid sebagai wali nikah malah mendapatkan tanggapan sewot dari segelintir warganet. Hal ini terlihat dari potongan video yang viral di TikTok.

Warganet malah banyak yang menyebut anak Adjie Massaid dan Angelina Sondakh, Keanu Massaid lebih pantas menjadi wali nikah Aaliyah ketimbang sang paman. Alasannya, menurut warganet, Keanu masih sedarah dengan Aaliyah.

"Mestinya yang jadi wali nikahnya saudara sedarah ayahnya dulu, Keanu Massaid lebih utama jadi walinya," komentar warganet.

Baca Juga: Thariq Halilintar Sudah Minta Surat Rekomendasi Nikah ke KUA

"Harusnya Keanu dong tuk wali nikahnya, jangan om nya walaupun umurnya masih muda," tulis warganet.

"Yang utama walinya itu saudara laki-laki sebapak bukan paman, nantinya tidak sah kalau keanu sudah akil balig," tambah yang lain.

"Hlo Keanu udah 17 tahun, bisa jadi wali nikah dibanding omnya, aku juga dulu gitu, suamiku meninggal yang jadi wali kakaknya ya adiknya," cerita warganet.

Kendati demikian, tidak sedikit pula warganet yang membela keputusan Aaliyah menunjuk sang paman sebagai wali nikah, alih-alih adik lelakinya.

"Di dalam Islam, wali nikah kalau ayahnya udah meninggal itu adik ayahnya. Jadi udah bener ini sama adiknya Adjie Massaid. Hadeuh gimana sih rang orang teh komennya," bela warganet.

"Keanu kan belum dewasa," timpal warganet lainnya.

"Aku dulu walinya adikku karena udah akil baligh. Ya Allah sedihnya kalau ingat," curhat warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mudjie #massaid #jadi #wali #nikah #aaliyah #netizen #debat #harusnya #keanu #massaid

KOMENTAR