Profil Yolla Yuliana, Atlet Voli Cantik yang Taklukan Megawati
Pemain tim nasional bola voli Indonesia Yolla Yuliana. (ANTARA/HO-Kemenpora)
12:55
15 Juli 2024

Profil Yolla Yuliana, Atlet Voli Cantik yang Taklukan Megawati

Yolla Yuliana sedang jadi sorotan pecinta olahraga bola voli. Ia memiliki prestasi gemilang, bahkan pernah mengalahkan tim Megawati Hangestri Pertiwi, bintang bola voli yang terkenal dengan smash tajamnya.

Tim Yolla Yuliana, Jakarta Electric PLN lolos ke final Proliga 2024. OIa tampil garang dan sempurna ketika mengalahkan tim Jakarta BIN yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi dengan skor 3-0 (25-17, 25-20, 25-21) pada Jumat (12/7/2024) lalu.

Lantas, siapa Yolla Yuliana?

Yolla Yuliana lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 16 Mei 1994. Tinggi badannya mencapa 180 cm. Ia telah menjadi atlet voli sejak usia 12 tahun.

Sampai hari ini, Yolla masih aktif bermain di Proliga. Sepanjang kariernya, dia telah membela beberapa klub ternama di Indonesia.

Sejumlah klubnya antara lain; Bogor Prayoga Unitas, Jakarta Elektrik PLN, hingga Jakarta Pertamina Fastron. Yolla berposisi sebagai outside hitter hingga middle blocker dengan nomor punggung 15.

Usut punya usut, bakat Yolla di bola voli ternyata turunan dari sang ibu yang juga mantan pemain voli. Yolla dilatih ibunya mencintai voli sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Awal kariernya, sang ibu mendaftarkan Yolla bergabung ke klub voli ALKO Bandung.

Di sisi lain, Yolla Yuliana sudah memiliki seorang anak laki-laki bernama Rumi. Putra tersebut buah cintanya dengan mantan atlet badminton, Kaesar Akbar. Kini, Yolla sudah bercerai dari Kaesar.

Selain dikenal sebagai atlet bola voli, Yolla Yuliana juga populer seperti selebriti. Ia menuai perhatian publik karena parasnya yang cantik dan permainannya yang hebat di lapangan voli.

Yolla tercatat pernah membintangi film layar lebar sebagai kameo dan beberapa kali muncul sebagai bintang tamu di program televisi hingga siniar. Itulah sedikit profil tentang Yolla Yuliana.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #profil #yolla #yuliana #atlet #voli #cantik #yang #taklukan #megawati

KOMENTAR