Berhenti Abaikan Bibir, Ini 3 Alasan Penting Kenapa Harus Pakai Lip Balm Ber-SPF
Ilustrasi memakai lip balm. (Pexel)
18:24
11 Juli 2024

Berhenti Abaikan Bibir, Ini 3 Alasan Penting Kenapa Harus Pakai Lip Balm Ber-SPF

Memakai sunscreen adalah hal wajib untuk melindungi kulit wajah agar terlindung dari sinar UV. Namun, sudahkah kamu melindungi bagian bibir?

Bibir adalah satu area wajah yang diabaikan, padahal juga memerlukan perlindungan dan perhatian yang sama, terutama karena bibir berada di tempat terbuka dan terpapar berbagai elemen yang merusak.

Itulah sebabnya perlu untuk memakai produk bibir seperti lip balm ber-SPF. Berikut beberapa alasannya, dirangkum dari laman Byrdie.

1. Perlindungan dari matahari yang tepat

Baca Juga: Gak Cuma Lindungi dari UV, Sunscreen Ini Juga Bikin Glowing Bebas Jerawat!

Karena bibir adalah bagian kulit yang tipis dan kekurangan melanin (pigmen yang berfungsi sebagai pertahanan alami terhadap sinar matahari), perlindungan alami dari sinar matahari pun berkurang.

Jika tidak menggunakan produk bibir dengan tabir surya setiap hari, sinar UV dapat masuk ke bibir, yang menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, dan terbakar matahari.

Ilustrasi memakai lip balm. (Pexel)Ilustrasi memakai lip balm. (Pexel)

2. Mengatasi kerutan dan garis halus bibir

Produk lip balm ber-SPF memberikan perlindungan dari sinar matahari dan manfaat antioksidan yang potensial. "Oleh karena itu, produk ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda khawatir tentang penuaan dini akibat sinar UV atau mengatasi garis-garis halus dan kerutan pada bibir," jelasnya.

3. Melindungi sekaligus melembapkan

Baca Juga: Panduan Memilih Sunscreen Aman untuk Anak, Perhatikan SPF dan PA!

Selain kemampuannya melindungi dari sinar matahari, sebagian besar produk lip balm ber-SPF mengandung humektan yang menghidrasi bibir, seperti asam hialuronat, ceramide, gliserin, atau emolien seperti minyak kelapa, shea butter, dan petrolatum untuk efek melembutkan. Sehingga tak perlu khawatir lagi dengan bibir pecah-pecah.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #berhenti #abaikan #bibir #alasan #penting #kenapa #harus #pakai #balm

KOMENTAR