Amalan Pegi Setiawan Selama Ditahan, Kini Dibebaskan dari Kasus Vina Cirebon
Pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan kini divonis bebas. (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)
17:42
10 Juli 2024

Amalan Pegi Setiawan Selama Ditahan, Kini Dibebaskan dari Kasus Vina Cirebon

Pengadilan Negeri Bandung memenangkan gugatan praperadilan terhadap status tersangka oleh Polda Jawa Barat yang diajukan oleh Pegi Setiawan. Dengan demikian, saat ini Pegi sudah dibebaskan dari Rutan Polda Jabar.

Dalam wawancaranya setelah dinyatakan menang gugatan praperadilan, Pegi pun membeberkan sejumlah kegiatan yang dikerjakannya selama sebulan berada dalam tahanan.

“Saya melakukan hampir rutin setiap hari,” kata Pegi, seperti dilihat di akun Instagram @rumpi_gosip, Rabu (10/7/2024).

“Selalu yasinan bareng, selalu ibadah bareng, salat bareng, ngaji bareng, terus selalu melakukan hal-hal yang positif,” sambungnya.

Baca Juga: Terungkap! Pemain Gagal Manchester United Jadi Inspirasi Tato Pegi Setiawan

Tampak ekspresi Pegi saat ini lebih semringah ketimbang sebelumnya ketika dirinya baru ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Vina Cirebon.

Kegiatan positif yang dilakukan Pegi ternyata tak hanya berkaitan dengan ibadah. “Terutama buat nyanyi-nyanyi setiap apel, setiap menjaga kekompakan satu sama lain, menjaga lisan, dan menjaga semuanya,” ujar Pegi.

Dalam kesempatan yang sama, Pegi juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan keluarga dan kuasa hukumnya hingga kini dirinya bisa memenangkan gugatan praperadilan dalam kasus Vina Cirebon. 

Pegi Setiawan terbukti tak bersalah dalam kasus Vina Cirebon saat keluar dari rutan Polda Jawa Barat. (Instagram/@terangmedia)Pegi Setiawan terbukti tak bersalah dalam kasus Vina Cirebon saat keluar dari rutan Polda Jawa Barat. (Instagram/@terangmedia)

“Dan saya hampir setiap hari selalu berdoa untuk kelancaran semuanya dan alhamdulillah hari ini Allah mendengar doa-doa saya dan doa-doa keluarga saya. Yang saya harapkan adalah keadilan tetap bisa ditegakkan, orang yang salah bisa terlihat salah, dan orang yang benar bisa terlihat benar,” tutur Pegi.

Pegi sendiri sudah mempunyai harapan dan cita-cita selepas bebas dari kasus tersebut, “Bisa membahagiakan keluarga, bisa menjadi contoh yang baik bagi keluarga, bagi adik-adik saya, dan terutama ingin memberikan yang terbaik. Hal yang paling saya rindukan adalah bekerja, apa aja yang penting halal,” jelas Pegi.

Baca Juga: Usai Bebas, Pegi Setiawan Siap Pasang Badan Bela Saka Terpidana Kasus Vina yang Ajukan PK: Saya Bersedia

“Saya juga punya nazar, kalau ada rezeki lebih, saya ingin berusah amembangun musala atau masjid buat tempat ibadah, dan rumah yang selalu saya impi-impikan buat keluarga saya,” tandasnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #amalan #pegi #setiawan #selama #ditahan #kini #dibebaskan #dari #kasus #vina #cirebon

KOMENTAR