Bukan Thariq Halilintar, Ini Deretan Prince of Brunei yang Sebenarnya: Ada Pangeran Mateen Juga
Thariq Halilintar dan Anofial Asmid (YouTube/Thariq Halilintar)
12:40
6 Juli 2024

Bukan Thariq Halilintar, Ini Deretan Prince of Brunei yang Sebenarnya: Ada Pangeran Mateen Juga

Gen Halilintar kembali menjadi bulan-bulanan warganet, kali ini karena penyebutan “Prince of Brunei” untuk Thariq Halilintar. Bahkan penyebutan ini dituliskan Geni Faruk di bukunya yang bertajuk “Kesebelasan Gen Halilintar”.

Padahal sebelumnya, Gen Halilintar ramai diolok-olok warganet karena perkara Thariq yang diajak naik haji sejak berumur 56 hari. Perjalanan haji Lenggogeni Faruk dan Thariq ini pun sebenarnya dituangkan di buku yang sama.

Julukan 'Prince of Brunei' untuk Thariq Halilintar di buku Geni Faruk. (X/@chilljustlife)Julukan 'Prince of Brunei' untuk Thariq Halilintar di buku Geni Faruk. (X/@chilljustlife)


Gen H4. Muhammad Thariq Halilintar. Prince of Brunei,” begitulah judul dari salah satu bab di buku tersebut, seperti dikutip dari akun X @chilljustlife pada Sabtu (6/7/2024).

Penyebutan Thariq sebagai “Prince of Brunei” inilah yang ramai disorot warganet. Julukan ini diduga terkait dengan tempat kelahiran Thariq di Brunei Darussalam, sedangkan di sisi lain, negara itu juga memiliki deretan pangeran mereka sendiri yang akan mewarisi tahta Sultan Hassanal Bolkiah.

Baca Juga: Habib Husein Jafar Singgung Dalil Bayi Ikut Naik Haji, Apakah Sah dan Dapat Pahala?

Potret Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Dalam Rangkaian Acara Pernikahan (Instagram)Potret Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Dalam Rangkaian Acara Pernikahan (Instagram)


Salah satu pangeran Brunei Darussalam yang dikenal luas oleh publik adalah Pangeran Abdul Mateen. Paras yang tampan serta sederet prestasinya membuat banyak kaum hawa patah hati saat Pangeran Mateen resmi menikahi kekasih hatinya pada Januari 2024.

Lantas selain Pangeran Mateen, siapa saja Prince of Brunei sebenarnya?

Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. [Reuters]Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. [Reuters]


Sultan Hassanal Bolkiah ibni Omar Ali Saifuddien III merupakan Sultan Brunei yang bertahta sejak tahun 1967, sekaligus Perdana Menteri Brunei Darussalam sejak kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1984.

Terkait kehidupan pribadinya, Sultan Hassanal Bolkiah diketahui sudah 3 kali menikah. Dari ketiga pernikahan ini, Sultan Hassanal Bolkiah mempunyai 5 anak laki-laki dan 7 anak perempuan.

Sarah Salleh, Calon Ratu Kerajaan Brunei Darussalam (instagram.com/bruneiroyalfamily)Keluarga Putra Mahkota Brunei, Pangeran Al-Muhtadee Billah Bolkiah. (instagram.com/bruneiroyalfamily)


Kelima anak laki-lakinya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bocoran Bridesmaid Pernikahan Aaliyah Massaid & Thariq Halilintar, Ada Amel Carla!

1. Pangeran Al-Muhtadee Billah yang menjadi Putra Mahkota Brunei. Dari pernikahannya dengan Putri Sarah, sang Putra Mahkota memiliki 2 anak laki-laki yakni Pangeran Abdul Muntaqim dan Pangeran Muhammad Aiman.

2. Pangeran Abdul Malik

3. Pangeran Haji ‘Abdul ‘Azim, yang telah meninggal dunia pada tahun 2020.

4. Pangeran Abdul Mateen

5. Pangeran ‘Abdul Wakeel

Kesultanan Brunei juga memiliki sejumlah pangeran lain, buah hati dari pernikahan para putri Sultan Hassanal Bolkiah.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bukan #thariq #halilintar #deretan #prince #brunei #yang #sebenarnya #pangeran #mateen #juga

KOMENTAR