Ditawarkan ke Thariq Halilintar, Bagaimana Hukumnya Naik Haji Pakai Endorse?
Thariq Halilintar ketika beribadah di Tanah Suci (Instagram/thariqhalilintar)
13:07
5 Juli 2024

Ditawarkan ke Thariq Halilintar, Bagaimana Hukumnya Naik Haji Pakai Endorse?

Huru-hara Thariq Halilintar menunaikan ibadah haji di usia 2 bulan terus menjadi perbincangan. Hebohnya bahasan ini bahkan sampai masuk ke forum resmi rapat DPR RI.

Tak hanya itu, kekinian diketahui bahwa Thariq Halilintar mendapat tawaran endorse haji dari salah satu petinggi agen perjalanan. Ia menawarkan endorse melalui komentar di media sosial.

"Pak Haji Thariq tahun depan berangkat haji bareng @visit.trip yuk," tulis akun Instagram yudistira_udisdekorasi yang diunggah ke TikTok oleh akun aalthorworld, dilansir Jumat (5/7/2024).

"Kita ada program haji diaspora dan menggunakan maktap dahili. Insya Allah akan jadi wasilah Pak Haji Thariq berangkat haji tahun ini. Insya Allah. Siap endorse Pak Haji Thariq," imbuhnya.

Baca Juga: Thariq Halilintar Disebut Sudah Haji Tapi Mengaku Jarang Sholat, UAS: Seperti Orang ke Masjid Tapi Lupa Bercelana

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/morden.co)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/morden.co)

Tawaran endorse ini pun ditanggapi oleh Thariq Halilintar dengan positif. "Masha Allah ada yang mau ngeberangkatin," jawab Thariq Halilintar menggunakan akun pribadinya.

Jika nantinya Thariq Halilintar menerima tawaran tersebut, kira-kira bagaimana hukumnya berangkat haji memakai endorse? Hal ini pernah dijelaskan oleh Gus Miftah dalam tayangan YouTube DH ENTERTAINMENT NEWS.

Gus Miftah menjelaskan bahwa boleh-boleh saja berangkat haji menggunakan endorse. Tapi syaratnya adalah kedua belah pihak harus sama-sama rela terkait perjanjian endorse ini.

"Tapi hukumnya sih Gus ketika kita di-endorse ibadah haji? Apakah hajinya jadi enggak afdol?" tanya salah satu media, dilansir dari YouTube pada Jumat (5/7/2024).

Thariq Halilintar dapat tawaran endorse haji. (TikTok/aalthorworld)Thariq Halilintar dapat tawaran endorse haji. (TikTok/aalthorworld)

"Sebenernya boleh-boleh saja karena panggilan itu kan dari manapun. Tapi sekali lagi, akadnya harus rela sama rela. Pihak travelnya rela, yang menjalani juga rela," jelas Gus Miftah.

Baca Juga: Lebih Rumit dari yang Dibayangkan, Ini Alasan Penerbangan Haji Rentan Delay

Namun Gus Miftah lebih menyarankan untuk membayar sendiri kalau berkaitan dengan ibadah. Kalaupun ada diskon, ia berharap mendapatkan angka yang sewajarnya agar tidak ada pihak yang dirugikan.

"Saya sarankan kalau persoalan ibadah mendingan bayar sendiri. Dan saya tidak sedikit lho untuk membayar travel. Tapi bagi saya, uang saya habis untuk membahagiakan orang tua, untuk membahagiakan istri. Keindahan mana lagi yang lebih dari itu," tandasnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ditawarkan #thariq #halilintar #bagaimana #hukumnya #naik #haji #pakai #endorse

KOMENTAR