Profil 2 Istri Habib Bahar bin Smith: Istri Pertama Diklaim Keturunan Nabi Muhammad
Bahar bin Smith dan istrinya, Fadlun [YouTube]
11:00
4 Juli 2024

Profil 2 Istri Habib Bahar bin Smith: Istri Pertama Diklaim Keturunan Nabi Muhammad

Habib Bahar bin Smith tengah jadi sorotan publik karena perseteruan dengan Rhoma Irama terkait status nasab habib. Bahar bin Smith juga mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Hal itu memicu rasa penasaran publik terhadap keluarga Bahar bin Smith, terutama soal kedua istrinya yakni Fadlun Faisal Balghoits dan Jihana Roqayah. Bahkan istri Bahar bin Smith diklaim punya gelar keturunan nabi. Simak profil 2 istri Bahar bin Smith berikut ini.

Profil Fadlun Faisal Balghoits: Istri Pertama Bahar bin Smith

Istri Habib Bahar bin Smith, Syarifah Fadlun Faisal Al-Balghoits [Instagram/@_geminijune20]Istri Habib Bahar bin Smith, Syarifah Fadlun Faisal Al-Balghoits [Instagram/@_geminijune20]

Fadlun Faisal Balghoits yang merupakan sang istri pertama dikenal sebagai sosok perempuan yang benar-benar mengikat hati Bahar bin Smith. Diketahui keduanya menikah pada tahun 2009 silam.

Dari pernikahan dengan Fadlun, Bahar dikaruniai 4 orang anak. Dalam salah satu kesempatan, Bahar mengaku setia pada Fadlun.

Baca Juga: Garis Keturunan Rhoma Irama dengan Habib Bahar bin Smith, Ternyata Meski Beda Jalur Muaranya ke Nabi Muhammad SAW

Sosok Fadlun pun bukan orang sembarangan karena merupakan seorang Syarifah, yakni keturunan Nabi Muhammad SAW melalui garis dari cucu Hasan bin Ali dan Husain bin Ali.

Sebagai informasi, Hasan bin Ali dan Husain bin Ali adalah anak dari  Fatimah az-Zahra, salah satu putri Nabi Muhammad. Fatimah az-Zahra menikah dengan Ali bin Abi Thalib yang kemudian jadi Imam Syiah pertama.

Namun meski keturunan nabi, sosok Fadlun terbilang jarang disorot oleh publik. Dia hanya beberapa kali muncul dalam konten Bahar.

Meski begitu, Fadlun pernah menunjukkan dirinya saat Bahar bermasalah dengan hukum. Sebagai seorang istri, Fadlun terang-terangan memberi dukungan untuk Bahar.

Profil Jihana Roqayah: Istri Kedua Bahar bin Smith

Habib Bahar bin Smith. (Suara.com/Rambiga)Habib Bahar bin Smith. (Suara.com/Rambiga)

Sementara itu istri kedua Bahar bin Smith yakni Jihana Roqayah. Diduga Bahar bin Smith melakukan poligami. Namun Jihana meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Sosok Ini Ikut Tuding Habib Bahar bin Smith Sesat: Mirip Orang-orang Penyembah Pohon

Menariknya, nama Jihana Roqayah masuk dalam pusaran kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Bahar Smith terhadap korban Andriansyah, sopir taksi online. Bahkan nama Jihana Roqayah muncul dan disebut beberapa kali oleh terdakwa Bahar bin Smith dalam persidangan tahun 2021 lalu.

Dalam sidang, Bahar beralasan memukuli Andriansyah karena mendapat laporan dari istrinya, Jihana Roqayah telah digoda oleh sopir taksi online itu. Laporan itu menyulut emosi Bahar sehingga melayangkan pukulan dan tendangan terhadap Andriansyah pada tahun 2018 silam.

Sementara itu dalam dakwaan jaksa, Jihana diketahui diantar Andriansyah berbelanja sampai pulang larut malam. Setelahnya, Bahar melakukan penganiayaan pada Jihana. Namun tentu saja saksi korban Andriansyah tegas membantah tudingan telah menggoda istri Bahar.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #istri #habib #bahar #smith #istri #pertama #diklaim #keturunan #nabi #muhammad

KOMENTAR