Mau Steak Enak Tapi Tetap Sehat? Chef Yuda Bustara Kasih Bocorannya!
Chef Yuda Bustara di konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024). (Fajar/Suara.com)
19:12
2 Juli 2024

Mau Steak Enak Tapi Tetap Sehat? Chef Yuda Bustara Kasih Bocorannya!

Perkara makan daging atau steak, yang tergambar bagi banyak orang yakni mengandung banyak lemak dan tidak sehat. Padahal, daging-daging tersebut bisa saja diolah menjadi lebih sehat dengan pemilihan dan pengolahan yang baik.

Chef Celebrity, Yuda Bustara mengungkapkan berbagai kiat memilih dan mengolah agar pembuatan daging steak tetap sehat. Dalam hal ini, ia menyarankan agar beberapa orang memilih daging yang dikonsumsinya mengandung sedikit lemak.

Artinya, saat ingin mengonsumsi daging tersebut, orang itu tidak perlu memakan bagian lemaknya. Hal itu akan jauh lebih sehat sehingga yang dikonsumsi fokus ke bagian dagingnya.

Chef Yuda Bustara di konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024). (Fajar/Suara.com)Chef Yuda Bustara di konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024). (Fajar/Suara.com)

“Kalau mau makan daging steak tapi yang healthy itu cari yang enggak ada lemaknya. Jadi biasakan diri untuk tidak makan bagian lemaknya,” ucap Yuda Bustara dalam konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Unggah Konten Masak Daging Kurban, Gas Melon di Rumah Kiky Saputri Jadi Sorotan

Lebih lanjut, penggunaan bumbu yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan jenis daging. Jika daging yang dibuat itu sudah memiliki rasa umami kuat seperti grass fed (sapi yang diternak dengan mengonsumsi rumput), maka bumbu yang digunakan tidak perlu terlalu banyak.

“Kalau seasoningnya itu baiknya kalau sudah pakai daging yang umami dan gurih, biasanya garam sama merica ada udah cukup, karena bosan banget udah sama saus-saus yang lain,” jelasnya.

Selain itu, perkara pemilihan daging yang dibuat juga harus diperhatikan. Yuda Bustara menuturkan, jika daging yang digunakan meltique makan akan jadi kurang sehat sebab adanya injeksi minyak dan lemak. Namun, jika daging yang dikonsumsi grass fed justru akan jauh lebih sehat.

“Orang harus tahu meltique apa, itu sebenarnya daging di injeksi minyak atau lemak membuat rasa lebih juicy tapi itu bisa bikin eneg, sama saja kamu makan lemak, jadi semakin banyak marbling berarti semakin banyak lemak,” ujar Yuda Bustara.

Itu dia kiat membuat daging steak yang sehat. Sebab kandungan baik dalam daging grass fed ini juga yang digunakan Yuda Bustara juga menggunakannya dalam kolaborasinya dengan Steak Hotel by HOLYCOW!

Baca Juga: Mualaf Papua Ingin Berkurban Babi, Warganet Terharu: Ilmu Nya yang Harus Diperdalam

Chef Yuda Bustara di konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024). (Fajar/Suara.com)Chef Yuda Bustara di konferensi pers Steak Hotel by HOLYCOW! Kitchen Takeover, Selasa (2/7/2024). (Fajar/Suara.com)

Ia membuat menu Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce yang dilengkapi truffle fries. Menu satu ini menggunakan daging grass fed dengan penggunaan rempah lokal khas Sumatera Utara, andaliman.

Founder Steak Hotel by HOLYCOW! Wynda Mardio berharap, menunya ini dapat menjadi pilihan steak berkualitas dan sehat dengan ciri khas rasa lokal yang unik.

“Kolaborasi dengan Chef Yuda Bustara adalah bentuk eksplorasi kami dalam penggunaan daging steak pilihan, melalui menu terbaru Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce yang menggunakan daging steak organik, yang lebih sehat dan semakin diminati pelanggan,” katanya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #steak #enak #tapi #tetap #sehat #chef #yuda #bustara #kasih #bocorannya

KOMENTAR