Terkuak, Penyebab Prabowo Subianto Kesakitan Jalan Selama Ini Sampai Harus Dioperasi
Prabowo Subianto dijenguk Presiden Jokowi pascaoperasi (Instagram/prabowo)
14:43
2 Juli 2024

Terkuak, Penyebab Prabowo Subianto Kesakitan Jalan Selama Ini Sampai Harus Dioperasi

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto kini tengah menjalani masa pemulihan pasca melakukan operasi besar pada kaki kirinya. Hal ini terungkap dari unggahannya di Instagram @prabowo.

Dalam unggahan foto tersebut, Prabowo tampak menyambut kehadiran Presiden Jokowi ditemani oleh sang putra, Didiet Prabowo.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta saya ucapkan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Ssika Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya. Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa." tulis Prabowo dalam caption fotonya.

Pemulihan yang dijalani Prabowo pun membuatnya sementara harus menunda kegiatan-kegiatan kenegaraan sebelum akhirnya dinyatakan pulih oleh dokter dan tenaga medis. Pasca keluar dari rumah sakit, Prabowo pun langsung menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rudy Susmanto Yakinkan DPP Gerindra Bisa Tunjuk Sastra Winara Maju di Pilkada Aceh: Bakal Beri Kejutan

Tak hanya itu, Prabowo pun juga mengungkap soal alasannya menjalani operasi kaki. Lalu, apa sebenarnya penyebab dari operasi kaki yang dijalani Prabowo? Simak inilah selengkapnya.

Penyebab Prabowo jalani operasi kaki

Prabowo pun menjelaskan alasannya harus menjalani operasi besar yang penuh dengan resiko.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat masih bertugas di TNI pada tahun 80-an. Di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih sering saya rasakan," ungkap Prabowo dalam caption unggahan Instagramnya.

Menteri Pertahanan ini diketahui kerap mendapat kritik dari publik karena cara jalannya yang dianggap tidak biasa. Hal ini pun disebabkan oleh cidera berkepanjangan di kaki yang dialami Prabowo selama hampir 40 tahun terakhir. Ia pun memutuskan untuk menjalani operasi demi menyembuhkan cidera yang sudah diidapnya sejak lama.

Baca Juga: Sempat Rasakan Sakit Luar Biasa, Begini Kondisi Prabowo Pascaoperasi

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani sangat penuh dengan resiko dan pertaruhan dengan nyawa. Namun saya meyakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa," lanjut Prabowo.

Ia pun mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis untuk bisa mengoperasi dan mengobati cidera kaki kirinya tersebut.

"Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal serta profesional," ungkap Ketua Umum Gerindra tersebut.

Kini, Prabowo pun masih harus menjalani proses pemulihan sambil menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dan politikus.

"Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia," tutup ayah dari Didiet Prabowo ini.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #terkuak #penyebab #prabowo #subianto #kesakitan #jalan #selama #sampai #harus #dioperasi

KOMENTAR