Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Artis Putus dari Tunangan Muhammad Fardhana
Ayu Ting Ting ditemui di rumahnya kawasan Depok, Jawa Barat pada Senin (17/6/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
10:26
2 Juli 2024

Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Artis Putus dari Tunangan Muhammad Fardhana

Ayu Ting Ting mengakhiri hubungan asmaranya dengan Muhammad Fardhana meski keduanya sudah menggelar lamaran beberapa waktu lalu. Pedangdut bernama asli Ayu Rosmalina mengaku putus sejak 22 Juni 2024.

Berakhirnya hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana tersebut menuai perbincangan publik. Meski demikian, Ayu tidak memberikan penjelasan secara gamblang alasan meraka mengakhiri hubungan istimewanya.

Seiring dengan itu, perjalanan karier Ayu Ting Ting turut menjadi sorotan.

Potret Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. (Dok. Instagram)Potret Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. (Dok. Instagram)

Ayu Ting Ting merupakan putri sulung dari tiga bersaudara pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum. Selain Assyifa Nuraini, Ayu punya adik laki-laki bernama Narfazli Ade Ramdani yang meninggal dunia saat masih bayi. 

Baca Juga: Kronologi Ayu Ting Ting Batalkan Pernikahan dengan Lettu Fardana

Saat ini pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 tersebut berstatus sebagai single parent dari anak bernama Bilqis Khumairah Razak. 

Ayu mulai bernyanyi di berbagai acara dan panggung dangdut sejak usia 14 tahun. Kariernya yang cemerlang tidak hanya terbatas pada dunia musik dangdut, tetapi juga merambah ke berbagai bidang hiburan lainnya seperti akting, pembawa acara, bisnis hingga menjadi pelawak saat ini.

Ketenaran Ayu Ting Ting bermula pada 2011, ketika lagu Alamat Palsu yang dirilis pada 2006. Ia mendadak viral dan menjadi hit di seluruh Indonesia.

Lagu tersebut mengangkat nama Ayu Ting Ting ke puncak popularitas hingga menembus industri hiburan. Tak hanya dunia tarik suara, ia juga mulai merambah ke berbagai bidang hiburan lainnya.

Ayu mulai tampil di berbagai acara televisi sebagai bintang tamu, pembawa acara hingga membintangi beberapa sinetron dan FTV. Namun di balik kesuksesannya, ia juga memiliki kehidupan pribadi yang sering menjadi sorotan media. 

Baca Juga: Putus dari Lettu Fardhana, Ayu Ting Ting Tegaskan Orang Tua Tak Ikut Campur

Ayu Ting Ting menikah dengan Enji pada 2013, namun pernikahan itu tak bertahan lama. Ayu Ting Ting menjadi seorang ibu tunggal bagi putrinya, Bilqis.

Gosip asmara juga kerap menghampiri Ayu Ting Ting. Salah satunya menjalin hubungan istimewa dengan Raffi Ahmad yang kala itu telah berstatus sebagai suami Nagita Slavina. 

Rumor tersebut membuat Ayu menuai banyak hujatan dari masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, hubungan Ayu dan Nagita juga dikabarkan yang semula dekat pun menjadi renggang. 

Ayu juga sempat hampir menikah dengan pria non-seleb bernama Aditya Jayusman tetapi dibatalkan pada Februari 2021. Selang dua tahun, Ayu dikabarkan dekat dengan Boy William, bahkan didukung menikah meski diketahui beda agama. 

Ayu dan Boy William bahkan sering membuat konten bersama. Akan tetapi, mereka tak berlanjut sehingga ada yang menganggap hubungan keduanya sebatas konten.

Pada awal tahun ini, sosok bernama Muhammad Fardhana yang mengisi hatinya. Fardhana merupakan salah satu anggota dari kesatuan Yonif Raider Kostrad 509 Jember berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Keduanya sudah menggelar lamaran dan diketahui dalam waktu dekat segera melangsungkan pernikahan. Tetapi, belum lama ini hubungan keduanya berakhir.

Ayu Ting Ting secara blak-blakan mengungkap sudah putus dengan Muhammad Fardhana sejak 22 Juni 2024.

Soal alasan putus, Ayu Ting Ting tidak memberikan penjelasan secara gamblang. Namun, ia menuturkan jika ada prinsip yang tak bisa diganggu gugat. 

Editor: Eko Faizin

Tag:  #perjalanan #karier #ting #ting #artis #putus #dari #tunangan #muhammad #fardhana

KOMENTAR