Profil Adityo Rimbo Anak Sambung Anwar Usman, Pernikahannya Dihadiri Jokowi Tapi Sepi Pejabat
Adityo Rimbo Galih Samudro, anak sambung mantan ketua MK Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi [Instagram/@adityorimbo]
10:48
25 Juni 2024

Profil Adityo Rimbo Anak Sambung Anwar Usman, Pernikahannya Dihadiri Jokowi Tapi Sepi Pejabat

Adityo Rimbo Galih Samudro, anak Anwar Usman melangsungkan pernikahan pada Sabtu (22/6/2024) lalu. Pernikahan yang digelar di Manahan, Solo, Jawa Tengah itu disorot karena menggunakan emas logam mulia 52 gram.

Sang paman yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi pernikahan Adityo Rimbo dengan Aisyah Noorratisya. Selain Jokowi, pernikahan keduanya tampak sepi pejabat.

Lantas siapa Adityo Rimbo Galih Samudro anak Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi itu? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Adityo Rimbo Galih Samudro

Adityo Rimbo Galih Samudro, anak sambung mantan ketua MK Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi  [Instagram/@adityorimbo]Adityo Rimbo Galih Samudro, anak sambung mantan ketua MK Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi [Instagram/@adityorimbo]

Adityo Rimbo Galih Samudro lahir di Surakata, Jawa Tengah pada 27 Maret 1995 sehingga kini berusia 29 tahun. Dia adalah anak kedua dari pasangan mendiang Hari Mulyono dan Idayati, adik kandung Jokowi. Diketahui Hari Mulyono meninggal pada 24 September 2018 di RSPAD Jakarta.

Baca Juga: Deretan Keluarga Jokowi Ini Dapat Jabatan Strategis di Pemerintahan, Siapa Saja?

Adityo merupakan pengusaha muda yang bergerak di bidang industri digital. Dia adalah pendiri perusahaan esports Novus IDN. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2017 sebagai game center management.

Kemudian tahun 2018 berkembang menjadi team management yang mewadahi tim esports di Kota Solo. Persis Solo kerja sama dengan Novus IDN untuk membentuk divisi esports.

Latar belakang pendidikan Adityo adalah alumni tahun 2020 dari Bachelor of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Nama Adityo mulai jadi perhatian ketika sang ibu, Idayati hendak menikah dengan mantan Ketua MK Anwar Usman.

Pernikahan Adityo Rimbo

Adityo Rimbo Galih Samudro, anak sambung mantan ketua MK Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi  [Instagram/@adityorimbo]Adityo Rimbo Galih Samudro, anak sambung mantan ketua MK Anwar Usman sekaligus keponakan Presiden Jokowi [Instagram/@adityorimbo]

Sementara itu istri Adityo yakni Aisyah Noorratisya adalah putri eks Ketua Golkar Solo yaitu mendiang Hardono yang dikenal sebagai eks rival Jokowi di Pilkada Solo 2005. Sehingga yang menjadi wali nikah adalah kakak kandung Aisyah Nooratisya, Muhammad Rahardien Aswindar. Diketahui Hardono telah wafat pada tahun 2020 lalu.

Akad nikah digelar di kediaman mempelai wanita di Jalan MT Haryono nomor 9, Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/6/2024) pagi. Adityo disebut melafalkan ijab kabul dengan lancar tanpa diulang.

Baca Juga: Besok MKMK Periksa Hakim Anwar Usman Terkait Dugaan Pelanggaran Etik

Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar juga menyatakan akad nikah berjalan lancar. "Alhamdulillah berjalan lancar, yang jadi saksi Bapak Presiden Jokowi dan Pak Ravik Karsidi. Mahar seperangkat alat salat dan logam mulia 52 gram. Kakak kandung jadi wali nikah," katanya.

Dalam momen sakral pernikahan Adityo dan Aisyah itu hadir sejumlah pejabat tinggi negara seperti Presiden Joko Widodo dan keluarga termasuk wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Meski begitu tak terlihat kehadiran menteri atau pejabat lainnya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #adityo #rimbo #anak #sambung #anwar #usman #pernikahannya #dihadiri #jokowi #tapi #sepi #pejabat

KOMENTAR