Suami Beby Tsabina Lulusan Kampus Luar Negeri, Kini Jadi Anggota DPR Punya Harta Rp7,7 M
Momen Akad Nikah Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah (YouTube/Beby Tsabina TV)
15:13
24 Juni 2024

Suami Beby Tsabina Lulusan Kampus Luar Negeri, Kini Jadi Anggota DPR Punya Harta Rp7,7 M

Rizki Natakusumah kini resmi memasuki kehidupan pernikahan dengan sosok aktris Beby Tsabina. Keduanya mengikat janji setia melalui prosesi acara ijab kabul yang digelar Minggu (23/6/2024) kemarin.

Tak heran jika Beby memilih sosok politisi muda sebagai suaminya itu. Sebab selain punya karier mentereng, pendidikan Rizki Natakusumah terilang cemerlang. Harta kekayaan Rizki Natakusumah juga berlimpah, sehingga Beby tak perlu khawatir ketika hidup bersama di kemudian hari.

Pendidikan Rizki Natakusumah: Jebolan kampus Inggris bersejarah

Pria bernama lengkap Rizki Aulia Rahman Natakusumah tersebut merupakan alumnus kampus ternama yang mendunia.

Baca Juga: Artis Lain Diminta Contoh Syifa Hadju Saat Jadi Bridesmaid, Baju Mantan Rizky Nazar Dipuji Elegan

Dikutip dari laman resmi DPR RI, Rizki ternyata seorang lulusan Universitas Nottingham, Inggris. Tentu, kampus tempat Rizki belajar tersebut memiliki sejarah yang kaya dan telah mencetak ribuan lulusan ternama sejak abad ke-18.

Adapun jauh sebelum diberikan kesempatan belajar di Inggris, Rizki terlebih dahulu menimba ilmu di kampung halamannya. Rizki tercatat sebagai alumnus SDN Pandeglang IV. 

Ternyata, Rizki juga merupakan seorang jebolan madrasah. Ia memperoleh ijazah SMP dari MTS Darunnajah Ulujami JKT dan kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Al Kamal Jakarta.

Pendidikannya yang mentereng tersebut mengantarkan Rizki ke perjalanan karier yang mulus. Ia sempat bekerja di sektor swasta, yakni sebagai Komisaris Utama beberapa perusahaan dan lembaga seperti Yayasan Sohibul Barokah Walfadhilah, PT Rizki Cipta Beton, dan PT BPR. Amal Bhakti Sejahtera.

Putra Dimyati Natakusumah, mantan Bupati Pandeglang tersebut akhirnya mengikuti jejak karier ayahnya dengan menjadi seorang politisi. Ia bergabung dengan Partai Demokrat dan mewakili dapil Banten I di DPR RI.

Baca Juga: Beby Tsabina Resmi Menikah Muda! Alasannya Temukan Sikap Ini dari Sang Suami

Kekayaan Rizki Natakusumah: Beri logam mulia berlimpah ke sang istri

Publik sempat mengintip kekayaan Rizki Natakusumah kala meminang Beby Tsabina sebagai istrinya.

Kala menyelenggarakan ijab kabul, Rizki memberikan mas kawin berupa logam mulia emas dengan berat yang hampir menyentuh setengah kilogram, yakni 402 gram.

Ternyata saat menelusuri Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Rizki Natakusumah memang terbukti kaya raya. Rizki terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 3 Juli 2023.

Laporan tersebut mengungkap bahwa Rizki memiliki kekayaan senilai Rp7,7 Miliar, atau hampir menyentuh angka Rp10 miliar.

Lebih rincinya, Rizki memiliki harta kekayaan berupa alat transportasi dan mesin yang totalnya Rp1.757.000.000 atau Rp1,7 miliar.

Salah satu kendaraan pribadinya adalah mobil mewah Mercedes-Benz GLE yang dijual senilai Rp1.568.000.000 atau Rp1,5 miliar di pasaran.

Selain itu, Rizki juga mengantongi harta bergerak lainnya senilai Rp398 juta, kas dan setara kas senilai Rp2,8 miliar, dan harta lainnya senilai Rp2,8 miliar.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #suami #beby #tsabina #lulusan #kampus #luar #negeri #kini #jadi #anggota #punya #harta #rp77

KOMENTAR