BCL Ngaku Sebenarnya Introvert Meski Suka Party, Apa Sih Ciri Kepribadian Ini?
Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana. [Instagram]
13:56
18 Januari 2024

BCL Ngaku Sebenarnya Introvert Meski Suka Party, Apa Sih Ciri Kepribadian Ini?

Bunga Citra Lestari (BCL) diketahui sebagai salah satu artis yang dikenal suka pesta atau party. Lewat Instagram, ia beberapa kali mengunggah momen berada di kelab malam bersama teman.

Namun rupanya BCL mengaku bahwa dirinya sebenarnya tipe introvert. Hal itu sampaikan dalam konten YouTube TAULANY TV belum lama ini.

Mulanya Reza Rahadian selaku lawan main BCL di sejumlah film mengatakan bahwa wanita berusia 40 tahun itu sebenarnya anak rumahan.

"Dia tuh sebenarnya anak rumahan, bukan anak tongkrongan," kata Reza Rahadian dikutip Kamis (18/1/2024).

"Dia tuh sebenernya senang ngumpul sama teman-temannya di rumah," sambungnya. "Aku sebenarnya introvert," kata BCL menimpali.

Seperti yang diketahui, introvert adalah tipe kepribadian yang bertolak belakang dengan ekstrovert. Orang introvert cenderung lebih suka menyendiri untuk mengumpulkan energi, namun bukan berarti orang introvert adalah seorang pemalu dan selalu menyendiri.

Lantas, apa sih ciri-ciri kepribadian introvert?

1. Energi terkuras saat menghabiskan waktu bersama orang banyak

Para introvert tidak memiliki masalah dengan interaksi sosial, hanya saja energinya mungkin akan terkuras jika harus berinteraksi terus-menerus.

Potret BCL sepulang umrah. (Instagram/ itsmebcl)Potret BCL sepulang umrah. (Instagram/ itsmebcl)

2. Menghabiskan waktu sendiri

Untuk memulihkan atau mengisi ulang energi yang terkuras, seorang introvert biasanya akan meluangkan waktu untuk sendiri. Inilah mengapa melakukan "me time" adalah hal yang menyenangkan bagi introvert.

3. Lebih suka berada di lingkaran teman dekat

Hubungan berkualitas tinggi memainkan peran utama dalam kebahagiaan bagi para introvert. Karenanya, tak heran bila seorang introvert lebih suka memiliki beberapa pertemanan yang dekat dan intim daripada lingkaran besar namun hanya kenalan biasa.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ngaku #sebenarnya #introvert #meski #suka #party #ciri #kepribadian

KOMENTAR