Marshel Widianto
Barang mewah milik Marshel Widianto. (dok. Instagram)
19:37
23 Juni 2024

Marshel Widianto

Marshel Widianto merupakan seorang pelawak. Namanya mulai naik daun setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy milik salah satu stasiun televisi swasta.

Terbaru, Marshel santer dikabarkan bakal terjun di dunia politik dengan mengikuti kontelasi di Pilkada 2024.

Lantas seperti apa sosok Marshel Widianto, berikut ini profil lengkapnya dikutip dari sejumlah sumber.

Profil Marshel Widianto

Baca Juga: Siap Lawan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, PDIP Lirik Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno di Pilgub Jabar

Tidak banyak sumber yang menyebutkan detail mengenai profil Marshel Widianto. Dia diketahui lahir di Jakarta pada 30 Mei 1996.

Marshel merupakan anak sulung dari empat bersaudara, dia tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia alumni SMK Negeri 48 Jakarta. Tak diketahui setelah itu apakah dia melanjutkan ke perguruan tinggi atau tidak.

Dalam beberapa kesempatan, Marshel mengaku menjalani masa sulit sebelum akhirnya terkenal melalui dunia entertainment. Berbagai pekerjaan saat remaja pernah dijalani, mulai dari penonton bayaran hingga penagih utang.

Kehidupan Pribadi

Marshel sempat membuat gempar dengan kabarnya menikah dengan eks member JKT 48, Yansen Indiani atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cesen pada Februari 2022.

Baca Juga: Alasan PKS Pilih Sohibul Iman Ketimbang Anies Di Pilkada DKI 2024: Teruji Bawa PKS Naik Kelas

Dari pernikahan tersebut kini dia dikaruniai anak, yaitu Archie Hermawan Farid Gilandy Widianto dan Abellano Shaden Hartoyo Widianto.

Karier Marshel Widianto

Jauh sebelum terkenal, Marshel pernah menjadi penonton bayaran. Dia disebut juga bekerja sebagai asisten Adjis Doaibu.

Hingga akhirnya mencoba peruntungan sebagai Stand Up Comedy. Marshel tergabung dengan komunitas Stand Up Indo Jakarta. Pada 2017 dia mengikuti audisi Stand Up Comedy Academy dan lolos 20 besar.

Setelah itu, dia mulai dikenal dan merambah ke duania akting. Sejumlah film pernah diperankannya, di antaranya, Laundry Show dan Ketika Berhenti di Sini.

Dia juga pernah bermain web series dengan judul Cek Toko Sebelah the Series 2, Pergi Pagi Pulang Untung Reborn, Julid Oh Julid, dan Apose.

Kontrovesi Marshel Widianto

Marshel Widianto sempat berurusan dengan polisi pada April 2022. Marshel diperiksa sebagai saksi dengan dugaan pembelian konten porno buatan Gusti Ayu Dewanti alias Dea OnlyFans.

Beberapa waktu lalu Marshel juga menuai kontroversi karena menjadikan masalah rumah tangga sebagai konten prank. Terbaru, dugaan pencalonan Marshel di pilkada Tangsel juga menuai pro kontra.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #marshel #widianto

KOMENTAR