Beda Pendidikan Agnez Mo dan Kris Dayanti, Adab Bayar Royalti Dibandingkan Pencipta Lagu
Agnez Mo [instagram]
16:42
20 Juni 2024

Beda Pendidikan Agnez Mo dan Kris Dayanti, Adab Bayar Royalti Dibandingkan Pencipta Lagu

Penyanyi Agnez Mo dan Kris Dayanti belakangan dibanding-bandingkan lantaran hak cipta dan royalti. Keduanya disebut punya adab yang berbandin terbalik terkait masalah hak cipta.

Diketahui Agnez Mo dipolisikan oleh pencipta lagu Ari Bias atas dugaan pelanggaran hak cipta. Agnez sendiri dilaporkan ke Bareskrim Polri, Rabu (19/6/2024) malam usai tak menggubris somasi. Laporan tersebut muncul usai Agnez menyanyikan lagu Bilang Saja yang diciptakan Ari Bias tanpa izin.

“Ini disampaikan juga kok ke artis yang lain, seperti KD. Dia pun taat akan hal itu. Makanya ini sekelas Agnez Mo kok malah seperti itu,” kata kuasa hukum Ari Bias, Minola Sebayang.

Beda adab soal bayar royalti, seperti apa pendidikan Agnez dan Kris Dayanti?

Baca Juga: Lika-liku Karier Agnez Mo: Berambisi 'Go Internasional' hingga Kini Dipolisikan

Kris Dayanti saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]Kris Dayanti saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Beda Pendidikan Agnez Mo Vs Kris Dayanti

Punya nama asli Agnes Monica Muljoto alias Agnez Mo sempat menempuh pendidikan di SD Katolik Tarakanita DKI Jakarta. Usai menempuh pendidikan dasar, Agnez Mo bersekolah di SMP dan SMA Sekolah Pelita Harapan School Lippo Karawaci yang terkenal sebagai sekolah top di Tangerang, Banten.

Agnez Mo sempat berkuliah di Universitas Pelita Harapan dengan jurusan hukum namun mengundurkan diri lantaran kesibukan menyanyi.

Agenez kemudian kembali menempuh pendidikan di Oregon State University (OSU), Amerika Serikat hingga lulus.

Berbeda dengan Agnez Mo, Kris Dayanti tak pernah melanjutkan pendidikan tinggi. Kris Dayanti sempat menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Jakarta hingga lulus.

Baca Juga: Agnez Mo Resmi Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta, Ini Ancaman Hukumannya

Kala itu Kris Dayanti tak melanjutkan kuliah lanaran sibuk di dunia hiburan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #agnez #kris #dayanti #adab #bayar #royalti #dibandingkan #pencipta #lagu

KOMENTAR