Link Game Cek Khodam yang Viral di Medsos, Intip Begini Cara Mainnya
Game cek khodam. (Dok. check-your-khodam.vercel)
14:43
20 Juni 2024

Link Game Cek Khodam yang Viral di Medsos, Intip Begini Cara Mainnya

Game cek khodam secara online sedang ramai dimainkan warganet. Kata kunci khodam bahkan menjadi trending topic di media sosial X hingga Kamis (20/6/2024).

Usut punya usut, istilah cek khodam ini sudah muncul sejak TikTok merambah di masyarakat. Namun jauh sebelum munculnya teknologi seperti sekarang, istilah khodam sudah cukup awam dikenal masyarakat di Indonesia. Hal ini terkait dengan sejarah mitologi dan legenda.

Dalam tradisi adat Jawa, khodam sering dikaitkan dengan dunia spiritual. Khodam juga disebut sebagai bentuk dari "teman" manusia dalam bentuk jin atau makhluk halus.

Khodam dalam sejarah Jawa kuno juga dikenal sebagai pelindung bagi manusia. Khodam ini dapat muncul sewaktu-waktu jika dalam situasi yang diperlukan. Namun kini, istilah khodam kembali merambah di masyarakat modern dan dijadikan permainan online.

Baca Juga: Cara Dapatkan Skin Special Mobile Legends Juni 2024, Gratis dan Permanen!

Lalu, bagaimana cara main game tersebut? Simak inilah penjelasan selengkapnya.

Cara bermain game cek khodam

Cara bermain game khodam yang kini viral di medsos cukup mudah. Kita hanya perlu mengakses situs cek game khodam:  https://check-your-khodam.vercel.app/.

Setelah itu, kita akan dibawa menuju halaman utama cek khodam. Di halaman utama game itu kemudian tertera sebuah kolom untuk memasukkan nama kita.

Kolom itu bertuliskan "cek khodam yang ada di dalam dirimu". Kita bisa memasukkan nama kita seperti nama panggilan, nama lengkap, maupun nama samaran. Lalu, kita menekan tombol check untuk mengecek khodam kita melalui situs tersebut.

Baca Juga: Reaksi Anies Baswedan Disuruh Cek Khodam saat Live TikTok, Apa Itu Khodam?

Tak berapa lama, maka khodam yang diprediksi ada di diri kita akan muncul. Istilah yang unik dan menggelitik bakal bermunculan setelah mengetik nama kita. Contohnya khodam Zaki Indomie, Macan Cisewu dan istilah unik lainnya.

Kita juga bisa memasukkan nama orang lain jika ingin melihat khodam mereka. Namun, permainan ini dibuat hanya sebagai hiburan semata dan tidak terbukti secara ilmiah.

Hingga sekarang, belum ada penjelasan secara ilmiah maupun agama untuk mengetahui khodam kita secara pasti. Pasalnya, istilah khodam ini sudah muncul dalam sejarah Jawa kuno, serta belum ada masyarakat modern yang bisa membuktikannya.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #link #game #khodam #yang #viral #medsos #intip #begini #cara #mainnya

KOMENTAR