Sosok Risty Tagor, Seleb Disorot Media Asing karena Berhaji 2 Kali di Usia Muda
Aktris Risty Tagor. [Suara.com/Alfian Winanto]
10:37
20 Juni 2024

Sosok Risty Tagor, Seleb Disorot Media Asing karena Berhaji 2 Kali di Usia Muda

Risty Tagor menjadi salah satu seleb Tanah Air yang mendapat undangan haji gratis dari Raja Arab Saudi. Selama di Tanah Suci, wanita 35 tahun tersebut memperoleh fasilitas gratis eksklusif.

Risty Tagor bahkan menu sorotan dari media Malaysia, Astro Awani. Media asing ini mewawancarainya dan bertanya tentang pengalamannya berhaji.

Diketahui, haji tahun ini merupakan pengalaman kedua kali di usia muda bagi Risty Tagor. Sebelumnya ia pernah menunaikan haji pada 2017.

Risty Tagor. [Instagram]Risty Tagor. [Instagram]

Media Malaysia ini mengungkap bahwa ada banyak kelebihan ketika bisa pergi haji di usia muda karena fisik masih kuat untuk mengikuti serangkaian ibadah haji

Baca Juga: Perjalanan Hijrah Risty Tagor: Dulu Sekolah Nasrani, Berhijab hingga Haji Gratis Diundang Raja Saudi

Pengalaman Risty pun terbilang menarik lantaran dibawa ke beberapa lokasi menarik seperti menyaksikan pertunjukan ketentaraan Arab Saudi, menyambangi lokasi kilang zamzam dan juga puncak tertinggi jam Mekah.

Lantas siapakah Risty Tagor, artis yang disorot karena sudah berhaji dua kali di usia muda?

Profil Risty Tagor

Risty Tagor merupakan selebritas kelahiran Jakarta pada 12 April 1989. Wanita bernama lengkap Ariestia Ramadhany Tagor Harahap ini mengawali karier di dunia hiburan sejak kecil dengan menjadi model iklan.

Saat duduk di bangku SMA, ia memberanikan diri memulai kariernya di layar kaca dengan membintangi FTV, sinetron maupun film. Nama Risty Tagor semakin eksis di dunia hiburan setelah berperan di film Pocong 2 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo.

Baca Juga: Risty Tagor Ikuti Jejak Wirda Mansur, Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Arab!

Dari sana, tawaran berakting semakin banyak. Risty kemudian membintangi sinetron fenomenal berjudul Safa dan Marwah bersama Nikita Willy.

Pada Oktober 2010, ia memutuskan untuk menikah dengan Rifky Balweel. Mereka dikaruniai anak laki-laki yang bernama Arsen Raffa Balweel.

Setelah menikah, Risty Tagor diketahui mulai mengubah penampilannya menjadi berhijab. Keinginan berhijab itu muncul setelah ia berperan dalam sinetron religi Dalam Mihrab Cinta pada 2012 silam.

Tak hanya menutup aurat, Risty Tagor juga memperdalam agama Islam dengan ikut pengajian rutin. Seiring waktu, ia bahkan semakin tampil syari dengan hijab panjang dan gamis.

Namun rumah tangganya bersama Rifky Balweel berujung pada perceraian pada tahun 2014, akibat pertengkaran yang semakin sering terjadi.

Tak berselang lama, Risty menikah untuk kedua kalinya dengan Stuart Collin pada April 2015. Tapi baru beberapa bulan hubungan itu kandas, padahal saat itu Risty tengah mengandung anak dari Stuart.

Saat ini Risty Tagor tak begitu aktif di dunia akting. Selain menjadi pembicara di seminar-seminar, dia kini menggeluti bisnis busana muslim berlabel Ristyland. 

Tak hanya itu, Risty Tagor juga merilis lagu religi.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #sosok #risty #tagor #seleb #disorot #media #asing #karena #berhaji #kali #usia #muda

KOMENTAR