Potret Istri Marcio Souza Eks Persib yang Keluar dari Islam dan Hidup dengan Penari
Potret Istri Marcio Souza Eks Bomber Persib yang Keluar dari Islam dan Hidup dengan Penari [Instagram]
15:04
19 Juni 2024

Potret Istri Marcio Souza Eks Persib yang Keluar dari Islam dan Hidup dengan Penari

Sosok striker asal Brasil Marcio Souza memiliki tempat tersendiri di hati suporter Persela, Persib, hingga Semen Padang. Pemain kelahiran Rio de Janeiro ini menjadi salah satu striker jempolan yang punya insting gol mematikan.

Saat membela Persela misalnya, dua musim di kota Lamongan, Marcio mencetak 41 gol dari 66 caps. Torehan ini jadikan Marcio jadi salah satu top skor sepanjang masa Persela.

Sementara saat membela Persib, ia mencetak 7 gol dari 15 pertandingan di musim 2011/2012. Saat membela Semen Padang, Marcio juga sempat menjadi sorotan publik.

Marcio Souza dan istri [Facebook]Marcio Souza dan istri [Facebook]

Meski hanya mencetak 9 gol dari 17 pertandingan di klub berjuluk Kabau Sirah itu, Marcio saat berada di Padang menemukan sisi lain dari perjalanan spritualnya.

Baca Juga: Kisah Mualaf Dondy Tan, Riset 7 Tahun Sebelum Masuk Islam hingga Temukan Kesamaan Bible dan Al Quran

Di kota Padang, Marcio mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk Islam. Keputusan Marcio untuk memeluk Islam tak lepas dari pengaruh rekan-rekan setimnya di Semen Padang saat itu, seperti Abanda Herman.

Marcio membaca dua kalimat syahadat di hadapan ketua MUI kota Padang 2010, Buya Syamsul Bahri Khatib. Marcio Souza menjadi mualaf di Masjid Nurul Iman, Kota Padang pada 28 Maret 2010.

Lama tak terdengar kabarnya, Marcio kini sudah hidup bahagia di Brasil. Dari unggahan di akun sosial media miliknya, Marcio juga diketahui menikahi wanita Brasil bernama Cassia Wood.

Sebelum menikah dengan Cassia, Marcio diketahui saat bermain di Liga Indonesia sempat menikah dengan wanita bernama Rahmi Hafidania pada 23 Juni 2010.

Cassia di ketahui merupakan seorang penari dan juga selebgram. Di akun Instagram miliknya, istri Marcio memiliki jumlah pengikut cukup banyak yakni 67,3 ribu.

Baca Juga: Persib Mulai Panaskan Mesin Hadapi Liga 1 2024/2025 Awal Juli

Sosok Cassia cukup dikenal di Brasil. Ia bahkan sempat tampil sebagai penari di Stadio Maracana di acara pembukaan Pan American Games.

Marcio dan Cassia kerap unggah aktivitas mereka di akun sosial media. Seperti saat keduanya menonton sepak bola di Stadion Maracana, Brasil.

Di unggahan itu, terlihat Cassia tampak kenakan jersey Flamengo dan ditemani oleh Marcio. Pada unggahan lain, Cassia dan Marcio tampak merayakan hari Valentine bersama.

"Terima kasih telah menjadi lelaki yang religius yang mendorongkan untuk lebih mencintai Tuhan kita setiap hari," tulis caption unggahan Cassia itu dalam bahasa Portugal, seperti dikutip Rabu (19/6/2024).

Untuk diketahui, setelah sempat memeluk agama Islam, Marcio diketahui saat ini kembali pindah agama.

Di unggahan akun Facebook miliknya, Marcio pada tahun lalu unggah sejumlah momen saat ia sedang beribadah di Gereja.

"Vamos adorar ao senhor Jesus Cristo," tulis Marcio di unggahan pada 10 Juli 2023.

Sementara sang istri juga merupakan sosok Kristiani yang taat. Di setiap unggahan akun sosial media miliknya, Cassia kerap menyelipkan caption berisi firman-firman Tuhan.

"Saya tidak akan lelah berbicara dan bernubuat melalui gerakan saya bahwa Yesus hidup, Dia berkuasa," tulis Cassia pada postingan tertanggal 3 Mei 2024.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #potret #istri #marcio #souza #persib #yang #keluar #dari #islam #hidup #dengan #penari

KOMENTAR