Daftar Seleb dan Tokoh Wanita Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Arab
Risty Tagor. [Instagram]
19:58
18 Juni 2024

Daftar Seleb dan Tokoh Wanita Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Arab

Haji merupakan ibadah dalam rukun Islam yang dikerjakan bagi umat yang mampu. Saat ini, beberapa orang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menabung agar bisa berangkat haji.

Bahkan, mereka ada yang harus menunggu izin untuk memulai perjalanan haji di usia 50 dan 60-an atau setelah mereka membesarkan anak-anak. Namun berbeda jika mendapat undangan khusus berhaji gratis dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. 

Sejumlah seleb dan tokoh wanita ini menunaikan haji ke Tanah Suci melalui jalur undangan dari kerajaan Arab. Mereka pun mendapat sejumlah fasilitas esklusif secara cuma-cuma. Berikut ini daftar sosok perempuan yang mendapat undangan haji gratis dari Raja Arab

Biodata dan Fakta Wirda Mansur. (Instagram/wirda_mansur)Biodata dan Fakta Wirda Mansur. (Instagram/wirda_mansur)

1. Risty Tagor
Risty Tagor menjadi salah satu aktris Indonesia yang beruntung menerima undangan haji gratis dari Kerajaan Arab Saudi

Baca Juga: Soal Artis yang Rajin Ngonten saat Haji, Habib Jafar Bilang Begini

Hal itu terungkap dari unggahan akun media sosial Wirda Mansur saat jalan-jalan menemani Risty di Mekah. 

2. Wirda Mansur
Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur juga mendapatkan undangan berangkat haji gratis dari Raja Arab. Cewek 20 tahun ini merupakan seorang influencer Indonesia. 

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan jika undangan tersebut sama artinya sang putri menjadi tamu undangan Raja Salman dan Putra Mahkota MBS. 

3. Sri Mulyani
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani juga menjadi salah satu tokoh yang memperoleh undangan dari Raja Arab untuk berhaji secara gratis. 

Disebutkan ada lebih dari 50 WNI yang terpilih dalam undangan tersebut, termasuk pejabat Tanah Air. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Tak Potong Gundul Usai Ibadah Haji, Gimana Hukumnya?

4. Yenny Wahid
Putri Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid masuk dalam daftar sosok yang menerima undangan haji dari Kerajaan Arab. 

Wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh ini menduga mendapat undangan karena aktif menjalin kerja sama dengan banyak pihak dengan Arab Saudi. 

Fasilitas haji gratis
Sejumlah fasilitas pun diterima penerima haji gratis undangan Kerajaan Arab Saudi. Dalam konten Wirda Mansur, rombongan haji disambut oleh Chevrolet Suburban ketika sampai di Tanah Suci. 

Mobil ini termasuk dalam kategori mewah dengan harga mulai dari Rp962 juta untuk versi Luxury Standard dan Rp1 miliar untuk versi Luxury Touring. 

Jamaah haji kemudian diantar selanjutnya diantarkan ke The Hotel Galleria Jeddah. Jika bayar, tarif per malam hotel ini pun cukup menguras kocek. 

Untuk King Guest Room sekitar Rp2,5 juta, sedangkan King Executive Room mencapai Rp3,2 juta. 

Para jamaah juga mendapatkan fasilitas berupa pendamping wisata yang akan menemani mereka sepanjang pelaksanaan ibadah haji. Dari berbagai sumber, biaya untuk jasa tour guide di Arab perkiraan mencapai kisaran antara Rp8,3 juta sampai Rp294 juta. 

Tak hanya itu, jamaah haji juga akan diajak ke pabrik pengemasan air zamzam milik Kerajaan, Al Zamazameh Corporation di Mekah. 

Kunjungan ke pabrik air zamzam tersebut dibagikan Risty bersama Wirda. Dalam momen itu mereka disambut dengan hangat kemudian diberikan segelas air zamzam dingin.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #daftar #seleb #tokoh #wanita #dapat #undangan #haji #gratis #dari #raja #arab

KOMENTAR