Profil Eca Aura, Seleb Digosipkan Pacar El Rumi yang Disorot karena Beda Agama
Elsa Japasal, atau Eca Aura saat berbincang dengan Vincent dan Desta. (YouTube/Vindes)
08:47
14 Juni 2024

Profil Eca Aura, Seleb Digosipkan Pacar El Rumi yang Disorot karena Beda Agama

Seleb El Rumi dan TikToker Eca Aura dikabarkan punya hubungan istimewa. Kedekatan keduanya terungkap usai mereka kedapatan sedang jalan bersama menonton konser Bruno Mars di Thailand.

Rumor kedekatan El Rumi dan Eca Aura hingga saat ini masih menjadi perbincangan. Sampai-sampai orangtua El Rumi, Maia Estianty ikut meresponnya termasuk terkait perbedaan keyakinan antara El dan Eca.

Dalam perbincangan dengan Sarwendah, Maia mengaku jika ia tidak menentang. Namun juga tidak secara terang-terangan merestui hubungan mereka. 

El Rumi dan Eca Aura. (TikTok/@elsaajapasal)El Rumi dan Eca Aura. (TikTok/@elsaajapasal)

"Setahu gue, gue pernah baca di Al-Maidah ayat 5. Bahwa laki-laki Islam bersama ahli kitab itu boleh menikah," kata mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Baca Juga: Sinyal Positif Maia Estianty untuk El Rumi dan Eca Aura: Beda Agama Bisa Akur Sampai Meninggal

Meski dikabarkan tengah menjalin asmara, Maia menyebut jika hubungan sang putra dengan Eca merupakan teman tapi mesra. Lantas siapakah Eca Aura? 

Profil Eca Aura
Cewek pemilik nama asli Elsa Japasal ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 14 November 2001 silam. Ia mengaku memiliki ayah konglomerat asal Malang bernama Erwin Japasal, sedangkan ibunya adalah Verdi Astutik.

Eca Aura yang diketahui menganut agama Kristen ini merupakan anak bungsu dua bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Kevin Japasal dan baru saja menikah.

Cewek 22 tahun tersebut pertama kali dikenal sebagai seorang TikTokers sebelum akhirnya diangkat menjadi brand ambassador Esports dari tim Aura. 

Eca Aura pernah mengenyam pendidikan di SMA Katolik Rajawali. Saat ini, ia tengah melanjutkan pendidikan S1 di sebuah Universitas.

Baca Juga: Belajar Agama Hindu dan Buddha, Dul Jaelani ke Maia Estianty: Ngapain Aku Nyembah Allah?

Selain hangat dibicarakan lantaran disebut dengan El Rumi, Eca ternyata pernah menjalin asmara beberapa pria. Mereka di antaranya TikToker Daniel Williem alias Danzo dan Alam Ganjar, putra politikus Ganjar Pranowo.

Saat masuk di dunia hiburan, Eca Aura sempat dikira merupakan adik dari Surya Insomnia. 

Ayah Eca, Erwin Japasal merupakan seorang konglomerat pemilik Royal Group di Malang. Royal Group sendiri merupakan sebuah perusahaan yang di dalamnya terdapat tiga jenis bisnis yakni Royal ATK, Royal 360 dan Royal Ole-ole.

Erwin Japasal juga turut mengelola PT Medic Brivit Indonesia yang bergerak di bidang alat kesehatan. Selain itu, ia juga memiliki satu perusahaan lagi, PT Maxzer Solusi Steril yang memproduksi mesin dengan teknologi terbaik untuk pertanian, perikanan, peternakan, makanan dan minuman.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #profil #aura #seleb #digosipkan #pacar #rumi #yang #disorot #karena #beda #agama

KOMENTAR