Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Khasiat Tes Hijau Untuk Kesehatan Mental
ilustrasi teh hijau (Unsplash)
09:56
13 Juni 2024

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Khasiat Tes Hijau Untuk Kesehatan Mental

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman tersehat di dunia, dengan banyak manfaat potensial bagi kesehatan. Minuman ini kaya akan antioksidan dan berbagai senyawa tanaman yang bermanfaat. Beberapa klaim menyebutkan teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu penurunan berat badan.

Atlet bisbol dunia, Shohei Ohtani, juga menekankan manfaat teh hijau dalam menciptakan ketenangan yang baik untuk kesehatan mental.

"Setiap hari, teh hijau mencerminkan semangat dan jiwa saya, serta selalu menjadi teman setia. Oi Ocha kaya akan manfaat dan bila dikombinasikan dengan kebiasaan istirahat dan olahraga seimbang, teh hijau dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Saya ingin membagikan pengalaman ini kepada semua orang di dunia," kata Shohei Ohtani dalam pernyataannya.

Atlet Bisbol Shohei Ohtani. (Dok. Istimewa)Atlet Bisbol Shohei Ohtani. (Dok. Istimewa)

Shohei Ohtani baru saja diangkat sebagai duta global “Oi Ocha” ITO EN, produsen minuman teh hijau tawar nomor 1 di dunia.

Baca Juga: Fuji Muak Dihujat Netizen, Padahal Dampak Komentar Buruk Bisa Kejiwaan Terganggu Loh

Presiden Direktur ITO EN, Ltd., Daisuke Honjo, mengatakan bahwa teh hijau mengandung antioksidan tinggi dan asam amino L-theanine yang dapat meningkatkan konsentrasi dan memberikan efek relaksasi tanpa menyebabkan kantuk.

"Konsumsi teh hijau secara teratur, bersama dengan kebiasaan hidup sehat seperti tidur cukup dan olahraga teratur, dapat membantu mengurangi gejala kecemasan yang menyebabkan stres dan depresi,” tambah Daisuke Honjo.

Selain itu, Shohei Ohtani sedang mempersiapkan inisiatif baru untuk menyebarkan budaya teh Jepang dan memberikan dampak positif melalui gerakan minum teh hijau bersama masyarakat global.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #belum #banyak #yang #tahu #ternyata #khasiat #hijau #untuk #kesehatan #mental

KOMENTAR