5 Zodiak Toxic Dalam Hubungan, Leo Paling Egois
Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Vera Arsic)
10:44
12 Juni 2024

5 Zodiak Toxic Dalam Hubungan, Leo Paling Egois

Saat membahas tanda Zodiak toxic, penting untuk mendekati topik tersebut dengan rasa ingin tahu dan pikiran terbuka. Astrologi dapat memberikan wawasan tentang ciri-ciri dan kecenderungan kepribadian. Tapi ingat, tidak ada tanda Zodiak yang pada dasarnya buruk atau toxic. Setiap tanda zodiak memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

Dikutip dari Astrotalk, berikut lima zodiak yang dikenal punya sifat toxic di lingkungan. 

1. Cancer

ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Vera Arsic)ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Vera Arsic)

Cancer dikenal karena kedalaman emosi dan kepekaannya yang intens. Zodiak air ini terkadang bisa mengingat luka masa lalu terlalu lama, sehingga menyebabkan kebencian dan perubahan suasana hati. Hal itu dapat membebani hubungan, membuat Cancer jadi terlihat toxic bagi pasangannya. Meski begitu, karakter peka Cancer juga membuatnya jadi peduli dan berempati kepada pasangan dan lingkungan.

Baca Juga: Tak Lagi Kejar Hawa Nafsu, Sabda Ahessa Cari Pasangan Hidup dengan Cara Berbeda

2. Leo

Leo terlahir sebagai pemimpin alami yang memiliki bakat drama dan membutuhkan perhatian. Ego mereka yang kuat dapat menimbulkan kesombongan, dan mungkin secara tidak sengaja mengabaikan perasaan juga pendapat orang lain. Zodiak api ini tumbuh subur karena kekaguman dan terkadang memprioritaskan kebutuhan dan keinginannya sendiri dibandingkan kebutuhan dan keinginan orang lain. Sikap itu dapat dianggap sikapnya toxic, terutama dalam lingkungan tim.

3. Scorpio

Scorpio dikenal karena intensitas dan kedalamannya. Tetapi sifat-sifat itu bisa berubah menjadi jadi toxic jika diungkapkan sebagai kecemburuan dan manipulasi. Zodiak air ini sangat protektif dan seringkali tertutup, sehingga dapat menyebabkan masalah kepercayaan dalam hubungan. Namun, memahami dan menyalurkan hasrat serta komitmen mereka dapat mengurangi sifat-sifat negatif itu dan menghasilkan sisi terbaik dari Scorpio.

4. Virgo

Baca Juga: Melihat Perselingkuhan dari Kacamata Hierarki Kebutuhan Maslow: Mengapa Bisa Terjadi?

Virgo tipikal orang yang perfeksionis, terkadang dapat bermanifestasi sebagai perilaku kritis dan terlalu menghakimi, terutama dalam situasi stres. Standar tinggi dari zodiak ini dapat menjadi hal yang menakutkan bagi orang-orang di sekitar mereka, sehingga membuat hubungan menjadi menantang. Namun, Virgo juga sangat cerdas dan praktis, dapat bantu menyeimbangkan sifat-sifat mereka yang lebih toxic.

5. Capricorn

Capricorn dikenal karena disiplin dan etos kerjanya, tetapi sifat-sifat ini bisa menjadi toxic jika berubah menjadi perfeksionis yang tak kenal ampun. Zodiak bumi ini bisa menjadi terlalu kritis dan mungkin menyimpan dendam, yang dapat memengaruhi hubungan pribadi dan profesionalnya. Meskipun demikian, tekad dan keterampilan kepemimpinannya sangat berharga. Dengan pendekatan yang tepat, sifat-sifat Capricorn yang kurang diinginkan dapat diatasi. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #zodiak #toxic #dalam #hubungan #paling #egois

KOMENTAR