Berkaca dari Sabda Ahessa, Angelina Sondakh Kutip Ayat Alquran tentang Hidayah
Angelina Sondakh. [Instagram/angelinasondakh09]
09:31
11 Juni 2024

Berkaca dari Sabda Ahessa, Angelina Sondakh Kutip Ayat Alquran tentang Hidayah

Angelina Sondakh terkesan dengan perjalanan spiritual Sabda Ahessa yang telah memutuskan hijrah. Sosok yang karib disapa Angie mengutip ayat Alquran tentang hidayah yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Dari cerita yang dibagikannya kepada Angelina Sondakh, Sabda Aheesa mendapatkan hidayah setelah terus gagal menemukan kepuasan batin. Mantan kekasih Wulan Guritno itu mengubah gaya hidupnya dan meninggalkan hal-hal yang dilarang agama setelah memperdalam Islam.

Dalam perjalanan itu, Sabda Ahessa juga mengaku membaca buku-buku filsafat karangan filsuf Yunani seperti Socrates dan Aristoteles. Ini lantaran dirinya memiliki latar belakang pendidikan di luar negeri yang memiliki acuan kebudayaan Barat.

Namun setelah membaca dan memaknainya, Sabda Ahessa merasa kurang meski tak memungkiri mendapat sejumlah hal positif. Ia menyadari peradaban berubah, moralitas dunia Barat setiap abad berbeda-beda.

Baca Juga: Salut dengan Perjalanan Hijrah Sabda Ahessa, Angelina Sondakh: Pak Ustaz Terima Kasih

"Lama-lama mulai gak make sense (masuk akal), the practice yang aku coba terapkan, disiplin itu dampak positif besar, tapi i was looking something more, i was looking spiriatulity (aku mencari hal lebih, aku mencari ilmu spiritual)," ujarnya dikutip dari YouTube Keema Entertainment.

Kolase foto Angelina Sondakh dan Sabda Ahessa. [Instagram/@angelinasondakh09, sabdaahessa]Kolase foto Angelina Sondakh dan Sabda Ahessa. [Instagram/@angelinasondakh09, sabdaahessa]

Setelah mengalami pergolakan batin, Sabda Ahessa lantas menyimpulkan bahwa Alquran yang menjadi pegangan hidunya. Menurutnya, ajaran Islam tak pernah berubah.

Namun manusia terkadang pikirannya sibuk mengejar hal duniawi, padahal butuh terkoneksi dengan Sang Pencipta lewat hati.

"In Islam not only prinsip prinsip seperti ini, tapi moralnya gak pernah berubah pertama kali Alquran turun, aturannya sama. Kita melakukan sesuatu bukan cuma untuk diri kita, tapi Allah," sambungnya.

Mendengar hal itu, Angelina Sondakh menyahut. "Apa yang Sabda katakan itu sebenarnya sometimes kita hanya dikontrol oleh pikiran kita. Padahal koneksi dengan Allah itu pakainya hati, jiwa," kata ibu satu anak itu.

Baca Juga: Sabda Ahessa Ngaku Hijrah, Yuk Intip Lagi Gaya Pacarannya Dulu dengan Wulan Guritno

Lebih jauh, Angie memuji Sabda Ahessa yang menemukan hidayah dan mantap berhijrah di umur 28 tahun yang menurutnya terbilang muda.

"And you got it man. At 28 tahun (dapat hidayah). Alhamdulillah banget," ujarnya.

Lebih lanjut, Angelina Sondakh mengutip satu ayat Alquran tentang manusia akan diperkuat ketaqwaannya jika mau menerima hidayah.

"Ini sebenarnya ada dalam Alquran, Surat Muhammad ayat 17. Wallazinahtadau zadahum hudaw wa atahum taqwahum. (Artinya), jadi ketika engkau diberikan hidayah oleh Allah dan engkau mendapatkan serta menemukannya. Allah akan sertakan dengan ketaatan dan ketaqwaan," kata Angie yang seketika diamini oleh Sabda Ahessa.

"Aamiiin ya rabbalalamin," sahut putra Sys NS.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #berkaca #dari #sabda #ahessa #angelina #sondakh #kutip #ayat #alquran #tentang #hidayah

KOMENTAR