5 Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Prengus, Jangan Sampai Keliru!
Ilustrasi cara mengolah daging kambing agar empuk (Freepik)
15:34
10 Juni 2024

5 Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Prengus, Jangan Sampai Keliru!

Daging kambing memang dikenal dengan aroma khasnya yang tidak semua orang menyukainya. Aroma tersebut sering disebut sebagai bau prengus. Namun, dengan beberapa tips yang tepat, kamu bisa membuat hidangan daging kambing yang lezat tanpa harus terganggu dengan baunya. Berikut ini adalah empat tips yang bisa kamu coba seperti dikutip dari ANTARA:

1. Singkirkan Lemak Kambing

Lemak kambing berpengaruh pada aroma daging kambing saat dimasak. Untuk mengurangi bau prengus, pastikan untuk mengiris dan menghilangkan lemak kambing dari dagingnya. Proses ini bisa dilakukan dengan lebih mudah jika kamu membekukan daging terlebih dahulu dalam freezer. Dengan cara ini, lemak kambing akan menjadi lebih padat dan mudah untuk dihilangkan.

2. Baluri Daging dengan Garam

Baca Juga: 3 Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing untuk Kesehatan pada Ibu Hamil

Ilustrasi daging kambing (Freepik.com/freepik)Ilustrasi daging kambing (Freepik.com/freepik)

Darah yang menempel pada daging juga bisa memengaruhi aroma saat dimasak. Sebelum mengolah daging kambing, kamu bisa merendamnya terlebih dahulu dengan garam. Alternatifnya, balur daging kambing dengan larutan air, garam, dan cuka masak. Diamkan beberapa saat sebelum memasaknya.

3. Merebus Daging

Metode merebus daging juga efektif untuk mengurangi bau prengus pada daging kambing. Sebelum mengolahnya lebih lanjut, rebuslah daging dengan tambahan asam jawa atau cuka masak. Proses ini akan membantu menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

4. Gunakan Cabai atau Lada

Untuk menyamarkan bau prengus, kamu bisa menggunakan bumbu pedas seperti cabai atau lada dalam hidangan kamu. Rasa pedas yang cukup kuat akan mampu mengalihkan perhatian dari aroma daging kambing yang kurang sedap.

Baca Juga: Viral Video Pria Bersetubuh dengan Kambing, Anunya Gak Bisa Lepas

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat membuat hidangan daging kambing yang lezat dan sedap tanpa harus terganggu dengan baunya yang khas. Selamat mencoba!

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #cara #mengolah #daging #kambing #agar #tidak #prengus #jangan #sampai #keliru

KOMENTAR