Kisah Sabda Ahessa Sulit Cari Ustaz Saat Hijrah Usai Putus Dari Wulan Guritno: Kenapa Sering Bahas Nereka?
Sabda Ahessa. [Instagram]
15:31
10 Juni 2024

Kisah Sabda Ahessa Sulit Cari Ustaz Saat Hijrah Usai Putus Dari Wulan Guritno: Kenapa Sering Bahas Nereka?

Pasca hubungan asmaranya kandas dengan Wulan Guritno, pebasket Sabda Ahessa kini masih curi perhatian publik. Pria kelahiran tahun 1996 itu jadi perbincangan pasca mengubah hidupnya jadi lebih religius dan bertekad untuk lakukan hijrah

Ibunda Sabda Ahessa, Shanty Widhiyanti, mengungkapkan kalau anaknya mulai hijrah sejak pertengahan 2023. Saat jadi bintang tamu pada podcast Angelina Sondakh, Shanty mengungkapkan momen Sabda berniat hijrah hingga mencari guru spiritual.

"Bun, masa gak ada sih ustaz yang bagus? Kenapa sih ustaz kita tuh ini neraka, ini neraka," tutur Shanty seraya menirukan ucapan Sabda terdahulu, dikutip dari tayangan video di akun TikTok @angelinasondakhshop.

Setelah mencari tahu sendiri, Sabda pada akhirnya tertarik dengan seorang ulama asal Zimbabwe bernama ustaz Mufti Menk. Shanty sendiri membiarkan Sabda mencari ilmu dari ulama tersebut.

Baca Juga: Sabda Ahessa Ngaku Hijrah, Yuk Intip Lagi Gaya Pacarannya Dulu dengan Wulan Guritno

"Dapatlah dia ustaz Mufti Menk dan Bahasa Inggris," imbuh Shanty. 

Saat ditanya Angelina Sondakh, Shanty mengungkapkan kalau anaknya mulai terjadi perubahan sikap jadi lebih religius sejak Juni 2023. Pada saat itu, hubungan asmara Sabda dan Wulan rupanya telah kandas lebih dulu. 

"Bulan Juni tahun lalu (2023) pasca putus," ungkapnya. 

Setelahnya, Sabda juga kini punya kebiasaan baru setiap kali selesai salat. Kebiasaan baru itu dia lakukan agar bisa lebih menenangkan dirinya. Tak hanya sikap dan kebiasaannya yang berubah, Shanty merasa kalau cara berpikir anaknya juga jadi lebih berbeda. 

"Dia abis salat biasanya meditasi, menenangkan diri, terus olahraga pagi. Udah dapat ustaz bagus dia bilang, 'pokoknya kalau kamu dapat cobaan sampai jatuh, itu Allah pengen bilang lo balik sama gue'," tutur Shanty.

Baca Juga: Kini Singgung Hal Duniawi, Ingat Kembali Alasan Sabda Ahessa Mau Pacari Wulan Guritno

Meski momen hijrah itu terjadi tak lama setelah putus dengan Wulan Guritno, Sabda sendiri menegaskan kalau penyebab dirinya lebih religius bukan karena urusan asmara tersebut. Saat berbincang dalam podcast bersama Melaney Ricardo, Sabda menegaskan keputusannya untuk memperdalam ilmu agama murni karena alasan kesehatan. 

Sabda mengaku bahwa dirinya menderita radang usus akibat gaya hidup yang tidak sehat, termasuk konsumsi alkohol berlebihan. Hal ini membuatnya harus mengubah pola hidupnya dan menjadi lebih introspeksi diri.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kisah #sabda #ahessa #sulit #cari #ustaz #saat #hijrah #usai #putus #dari #wulan #guritno #kenapa #sering #bahas #nereka

KOMENTAR