Teuku Wisnu Dikritik karena Kulkas Kotor, Bagaimana Cara Membersihkan yang Tepat?
Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas (Pexels.com/PolinaTankilevitch)
15:18
10 Juni 2024

Teuku Wisnu Dikritik karena Kulkas Kotor, Bagaimana Cara Membersihkan yang Tepat?

Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar belum lama ini menuai kritik netizen karena kondisi kulkas mereka. Hal ini berawal dari unggahan Instagram Story Teuku Wisnu yang menunjukkan isi kulkas.

Selain tak tertata rapi, kulkas di rumah mereka juga nampak kotor dengan noda-noda makanan yang menempel. Sontak saja hal itu memancing komentar pedas netizen.

Perlu diketahui kulkas yang kotor bisa menyebabkan lembap dan menjadi sarang bakteri. Selain itu, kulkas yang kotor juga mengeluarkan bau tak sedap.

Teuku Wisnu bagikan penampakan isi kulkasnya (Instagram/@teukuwisnu)Teuku Wisnu bagikan penampakan isi kulkasnya (Instagram/@teukuwisnu)

Karena itu, penting untuk membersihkan kulkas secara rutin agar tetap bersih dan terhindar dari bau. Lantas, bagaimana cara membersihkan yang tepat? Berikut dirangkum dari laman Hello Sehat.

Baca Juga: Nongkrong saat Ibu Teuku Wisnu Sakit, Pendidikan Shireen Sungkar Langsung Jadi Sorotan

1. Lakukan secara bertahap

Anda bisa membagi bagian-bagian kulkas mana dulu yang ingin dibersihkan, contohnya mulai dari luar dahulu. Setelah mencabut stop kontak, Anda bisa mengelap seluruh bagian luar kulkas, mulai dari depan, atas, hingga ke area belakang yang sering tersimpan banyak debu dan kotoran.

Kemudian lanjut keluarkan isi kulkas sembari memeriksa tanggal kedaluwarsa setiap produk yang tersimpan, pilih-pilih lagi yang sekiranya harus dibuang.

Setelah semua produk sudah dikeluarkan, lepaskan rak dan laci kulkas agar lebih mudah dicuci dan dibilas.

2. Membersikan dinding kulkas bagian dalam

Baca Juga: Tips Pilih Kulkas Untuk Ibu-ibu, Cari yang Bisa Membuat Bahan Makanan Tetap Segar dan Bersih

Siapkan lap kemudian semprotkan cairan pembersih ke seluruh bagian dalam kulkas. Gosok perlahan sampai semua noda dan kotoran hilang. Pastikan Anda menjangkau setiap sisi bagian dalam.

Jika sudah, pasang kembali rak dan komponen yang sudah dilap kering ke dalam kulkas.

Ilustrasi kulkas (Pexels/Max Rahubovskiy)Ilustrasi kulkas (Pexels/Max Rahubovskiy)

3. Menghilangkan bau

Jika masih tercium bau tak sedap dari dalam kulkas, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti ampas kopi atau baking soda. Caranya, cukup taruh dalam mangkuk kecil dan meninggalkannya di rak paling bawah. Bahan ini akan menyerap bau yang menempel.

4. Menata barang kembali ke kulkas

Jika semua tahapan itu sudah selesai, saatnya menyusun kembali makanan dan minuman yang telah dipilih sebelumnya.

Jangan asal taruh, sebaiknya pisahkan makanan dan minuman sesuai dengan jenisnya. Anda bisa memasukkan setiap makanan ke dalam wadah khusus untuk menghindari kontaminasi bakteri dan memudahkan dalam penataan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #teuku #wisnu #dikritik #karena #kulkas #kotor #bagaimana #cara #membersihkan #yang #tepat

KOMENTAR