Salut dengan Perjalanan Hijrah Sabda Ahessa, Angelina Sondakh: Pak Ustaz Terima Kasih
Kolase foto Angelina Sondakh dan Sabda Ahessa. [Instagram/@angelinasondakh09, sabdaahessa]
10:18
10 Juni 2024

Salut dengan Perjalanan Hijrah Sabda Ahessa, Angelina Sondakh: Pak Ustaz Terima Kasih

Sabda Ahessa telah mantap berhijrah dan kini menjadi pribadi yang lebih religius. Perjalanan hijrah mantan kekasih Wulan Guritno ini membuat salut Angelina Sondakh.

Betapa tidak, Angelina Sondakh juga memutuskan berhijrah setelah mendapat hukuman bui. Namun, umurnya saat itu tak semuda Sabda yang memilih hijrah di umur 28 tahun.

"Im so suprised (Aku sangat terkejut). Kayaknya aku di umur 28 belum bisa menemukan apa arti Allah dan kedekatannya," ujarnya saat berbincang dengan Sabda Ahessa dilihat dari YouTube Keema Entertainment, Senin (10/6/2024).

Pada momen itu, Sabda Ahessa membeberkan perjalanan spiritualnya. Putra Sys NS itu membantah kalau dirinya hijrah karena putus dengan Wulan Guritno.

Baca Juga: Putus dari Wulan Guritno, Sabda Ahessa Kini Ingin Taaruf: Yang Penting Solehah

Dia mengaku semua berawal dari hasil cek kesehatan yang dijalaninya pada 2022. Dari hasil medical check up secara menyeluruh, Sabda menyimpulkan jika dirinya harus mengubah gaya hidup.

"Hasilnya ternyata setelah dicari, banyak lifestyle dan habitku yang unhealthy (tidak sehat), seperti mengonsumi yang seharunya tidak harus dikonsumsi. Terus ya banyak lah, kalau yang lainnya lebih ke media. Akhirnya, aku jauhin alkohol, begadang, udah gak keluar-keluar. Yaudah dari situ my health getting better (kesehatanku membaik)," balas Sabda Ahessa.

Angelina Sondakh dan Sabda Ahessa. [YouTube/Keema Entertainment]Angelina Sondakh dan Sabda Ahessa. [YouTube/Keema Entertainment]

Seiring berjalannya waktu, Sabda Ahessa mencoba untuk merefleksi diri tentang apa telah dia jalani. Dia menyadari masa mudanya hanya fokus kepada hal duniawi untuk kesenangan semata yang bersifat sesaat.

"We will never be enough (Kita tidak akan pernah puas). Contoh misalnya karir udah di level ini, kalau mengejarnya angka atau sesuatu yang tak bisa dibeli, kita udah di level ini, kita akhirnya udah terbiasa denga kemewahan, harus yang lebih. Kalau kita ngejar yang lebih, kita gak sempat mensyukuri yang ini (level sebelumnya)," sambungnya.

Mendengar omongan Sabda Ahessa, Angelina Sondakh terkesan. Ia membalas,"Oh God, Pak Ustaz terima kasih," sambil tersenyum.

Baca Juga: Tak Ingin Buka Aib Wulan Guritno, Sabda Ahessa Cuma Sedikit Bocorkan Alasan Putus

"Tapi ini ustaz milenial," imbuh Angie yang dibalas tawa Sabda Ahessa.

Angelina Sondakh sependapat dengan pemikiran Sabda Ahessa. Menurutnya, ilmu yang didapat dan diamalkan oleh Sabda sudah level tinggi karena tak terfokus ke duniawi.

"Memang kalau kita cari untuk outside kita not the inner not the soul. Youre talking about pleasure. Bagaimana kita mengejar dunia ini yang gak pernah ada habisnya. Akhirnya"

"Tapi you, 28 tahun bisa menemukan itu. Mungkin yang lebih tua ini belum bisa menemukan, jadi ngejarnya dunia-dunia," pungkasnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #salut #dengan #perjalanan #hijrah #sabda #ahessa #angelina #sondakh #ustaz #terima #kasih

KOMENTAR