Robby Purba Harus Tahu! Satpam Pukul Anjing karena Ingin Selamatkan Anak Kucing
Robby Purba. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
13:04
9 Juni 2024

Robby Purba Harus Tahu! Satpam Pukul Anjing karena Ingin Selamatkan Anak Kucing

Video sekuriti mal Plaza Indonesia yang memukul anjing pelacak tengah menjadi perbincangan publik. Perkara ini menuai pro dan kontra karena menyebabkan sang satpam diberhentikan dari pekerjaannya.

Tak hanya itu, kejadian ini juga menyeret presenter ternama Robby Purba. Sang seleb diketahui ikut memviralkan video satpam pukul anjing tersebut.

Selamatkan anak kucing
Pemukulan anjing berujung pemecatan sekuriti tak sepenuhnya mendapat dukungan banyak orang. Apalagi setelah beredar video memperlihatkan angle (sudut) berbeda yang memunculkan fakta baru. 

Viral Security Plaza Indonesia Memukul Anjing Pelacak (Instagram)Viral sekuriti Plaza Indonesia pukul anjing pelacak. [Instagram]

Pada rekaman CCTV, memperlihatkan sekuriti memukul anjing Fay lantaran ingin menyelamatkan anak kucing yang digigit hewan pelacak itu. 

Baca Juga: Profil Robby Purba, Seleb Ancam Polisikan Netizen Imbas Perkara Satpam Pukul Anjing

Kuatnya gigitan anjing membuat sekuriti memberikan pukulan dengan harness. Setelah mendapatkan pukulan, akhirnya anak kucing itu terlepas dari gigitan Fay dan terlihat lemas.

Penyebar video pertama minta maaf
Belakangan, akun X @moonchildfams yang mengunggah pertama video sekuriti memukul anjing akhirnya minta maaf. Dalam cuitannya itu, ia mengaku siap untuk bertemu pihak Plaza Indonesia meminta maaf atas kegaduhan yang dibuatnya. 

Meski meminta maaf, pemilik akun @moonchildfams masih berusaha membela diri. Ia berusaha membandingkan video yang dibagikannya dengan CCTV. 

Pemilik akun menyatakan peristiwa itu berada di lokasi dan waktu yang berbeda karena tidak menunjukkan waktu dan tanggal pada video. Dia juga mengatakan pukulan yang diberikan terhadap anjing dilakukan di tempat berbeda ketika Fay menggigit kucing. 

Menurutnya, pukulan yang dilayangkan satpam tak akan dimengerti oleh anjing. Namun setelah ditelusuri, akun @moonchildfams menghilang dari platform X.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kecam Robby Purba, Tuntut Tanggung Jawab Sudah Bikin Sekuriti Hilang Kerjaan

Sekuriti minta maaf
Nasarius, sosok sekuriti yang diduga memukul anjing penjaga Fay di depan Plaza Indonesia minta maaf usai viral di media sosial. Ia membuat video klarifikasi di akun Instagram @marlenehariman. 

"Saya sebagai pribadi minta maaf atas tindakan saya yang spontan memukul anjing Fay di depan Plaza Indonesia. Maafkan saya, itu anjing saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia anjing saya," katanya dalam video. 

Anjing Fay dalam kendisi sehat setelah dokter memeriksanya. Sang dokter yang memeriksa Fay tidak menemukan bentuk memar di bagian badan dan telinga.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #robby #purba #harus #tahu #satpam #pukul #anjing #karena #ingin #selamatkan #anak #kucing

KOMENTAR