Sama-Sama Dapat Hidayah dari Mimpi, Begini Kisah Mualaf Dokter Tirta dan Nathalie Holscher
Dokter Tirta dan Nathalie Holscher. (Kolase/Instagram)
12:09
8 Juni 2024

Sama-Sama Dapat Hidayah dari Mimpi, Begini Kisah Mualaf Dokter Tirta dan Nathalie Holscher

Nama Dokter Tirta menjadi perbincangan akhir-akhir ini usai kisah perjalanannya sebagai mualaf jadi sorotan kembali. Pasalnya, Dokter Tirta menjadi tidak secara instan menjadi mualaf. Ia mengalami berbagai proses terlebih dahulu hingga merasakan tanda yang dianggap sebagai hidayah olehnya.

Dalam hal ini, proses hidayah yang dialaminya yakni melalui mimpi. Hal tersebut juga menjadi hidayah yang sempat dirasakan oleh mantan istri Sule, Nathalie Holscher sebelum akhirnya putuskan menjadi Islam juga.

Hanya saja mimpi Dokter Tirta dan Nathalie Holscher ini berbeda. Keduanya memiliki spesifik mimpi yang akhirnya membuat Dokter Tirta dan Nathalie Holscher putuskan menjadi mualaf. Lantas seperti apa mimpi yang dialami keduanya?

Dokter Tirta. (Instagram/dr.tirta)Dokter Tirta. (Instagram/dr.tirta)

Mimpi Dokter Tirta

Baca Juga: Pekerjaan Mentereng Suami Ulya, Pantas Bule Rusia Rela Jadi Ibu Rumah Tangga

Dalam mimpi Dokter Tirta, ia mengaku tubuhnya diangkat oleh sosok misterius seperti malaikat. Ia dibawa ke sebuah bangunan besar berwarna hitam. Namun, saat ingin masuk ke bangunan tersebut, ia justru dilarang.

Sementara malaikat tersebut justru memintanya untuk masuk ke sebuah rumah warna hijau. Rumah tersebut rupanya mirip dengan kediaman sosok kiai yang mendampingi Dokter Tirta menjadi mualaf, yakni Kiai Zumroni.

“Jadi pada waktu itu gue mimpi, gue tidur jam 4 sore dan gue lihat tubuh gue sendiri diangkat ke atas. Ada bangunan gede banget, item, ada dijaga dua malaikat. Gua mau masuk pintu enggak diizinin. Sama malaikat disuruh jalan ke rumah kecil warna hijau yang ternyata tuh itu adalah rumahnya Kiai Zumroni yang membuatku syahadat,” ungkap Dokter Tirta dalam podcast bersama Denny Sumargo pada 2020 lalu.

Tidak berhenti di sana, dalam mimpi tersebut, ia masuk dan melihat ada 9 kiai dengan satu keranda hijau di tengah pengajian. Ia mengaku disuruh buka keranda tersebut dan ternyata ada orang. Bahkan, jenazah tersebut bangkit. Hanya saja wajahnya tidak kelihatan karena wajahnya bersinar.

Dokter Tirta diberi amplop oleh sosok tersebut. Ia bertanya-tanya akan amplop tersebut. Namun, sosok itu hanya mengatakan kalau Dokter Tirta akan tahu hal apa yang harus dilakukannya.

Baca Juga: Latar Belakang Keluarga Sarah Menzel, Ibu Restui Jadi Mualaf Jika Dinikahi Azriel Hermansyah

"Tapi wajahnya enggak kelihatan, bersinar banget. Terus gue cuma dikasih amplop, dimasukkin ke saku. Gue tanya dong, 'Ini amplop apaan?'. 'Suatu saat lu akan tahu apa yang harus lu lakuin', udah," kata Dokter Tirta lagi.

Dari mimpi itu, ia mendengar suara azan di telinga 4 hari tanpa henti. Hal ini yang akhirnya membawanya memeluk agama Islam.

Nathalie Holscher. [Instagram]Nathalie Holscher. [Instagram]

Mimpi Nathalie Holscher

Nathalie Holscher juga mendapat hidayah melalui mimpi. Dalam ceritanya, kala itu ia sempat syuting mendapat peran sebagai perempuan nakal yang suka mabuk. Lalu karakternya itu mendapat hidayah dan putuskan memakai hijab.

Namun, setelah pulang dari syuting tersebut, tiba-tiba ia bermimpi di telinganya ada sosok yang membacakan syahadat. Bahkan, ia merasa kalimat tersebut menggema karena suaranya berulang hingga sangat besar.

"Terus tiba-tiba di kuping aku kayak ada suara cowok yang kayak di dalam masjid, itu ada bener-bener bergemah banget dan itu suaranya dari kecil sampai gede. Itu berulang-ulang kali dia ngomong Ashadualla Ilahailallah wa Ashadu anna muhammadar Rasulullah," ujar Nathalie Holscher.

Saat itu, ia langsung terbangun dan semua listriknya sempat mati sebelum akhirnya nyala kembali. Hal tersebut menjadi hidayah yang dirasakan Nathalie Holscher pada 2012 hingga akhirnya ia resmi mualaf pada 2020.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #sama #sama #dapat #hidayah #dari #mimpi #begini #kisah #mualaf #dokter #tirta #nathalie #holscher

KOMENTAR