Ben Sumadiwiria, Sosok 'Bobby Saputra' Ngaku Anak Miliarder Pemilik Aqua
Bobby Saputra. [Instagram/@supercoolben]
14:16
7 Juni 2024

Ben Sumadiwiria, Sosok 'Bobby Saputra' Ngaku Anak Miliarder Pemilik Aqua

Sosok pria mengaku bernama Bobby Saputra tengah menjadi perbincangan publik usai mengaku sebagai anak bos pemilik air mineral ternama. Video-videonya yang memamerkan kekayaan dan kemewahan telah menarik perhatian jutaan penonton. 

Pengakuan Bobby Saputra sebagai anak konglomerat berasal dari keluarga pemilik Aqua disampaikannya melalui video di TikTok @bobbysaputra pada Jumat 24 Mei 2024.

"Nama saya Bobby, keluarga saya pemilik Aqua," ungkap Bobby dalam bahasa Inggris.

Profil dan Fakta Bobby Saputra (Instagram/@supercoolben)Bobby Saputra. [Instagram/@supercoolben]

Sementara pada unggahan lain, ia mendeskripsikan dirinya sebagai Anak Miliaran Dollar. Lantas siapakah sosok Bobby Saputra mengaku anak miliarder?

Baca Juga: Mengenal Silsilah Keluarga 9 Naga, Circle Konglomerat yang Disinggung Bobby Saputra

Bobby Saputra sebenarnya bernama asli Ben Sumadiwiria. Nama Bobby Saputra hanyalah persona yang ia gunakan untuk konten media sosialnya. 

Ben Sumadiwiria mengungkapkan identitas aslinya dalam sebuah video podcast di kanal YouTube Bule GoVlog. Ia mengaku keturunan China-Indonesia (Chindo), namun bukan berasal dari Indonesia. 

"Saya Chindo, tapi bukan dari Indonesia. Saya tumbuh sebagai orang Eropa. Saya dibesarkan di Jerman dan Inggris," jelas Ben dikutip Jumat (7/6/2024). 

Ben mengungkapkan bahwa kedua orangtuanya adalah China-Indonesia yang dibesarkan di Eropa, membuatnya merasa 100 persen sebagai orang Eropa. 

Dia ternyata berlatar belakang seorang food vlogger dan chef. Ia pernah bekerja sebagai koki di Etihad Airways dan bahkan menyajikan masakan untuk penyanyi terkenal, Adele. 

Baca Juga: Sosok Bobby Saputra yang Koar-koar Anak Miliarder Indonesia: Uang Ayah Saya Tak Terbatas

Kariernya di dunia kuliner dan media sosial menunjukkan bahwa Ben Sumadiwiria memiliki beragam bakat dan pengalaman yang mendukung kesuksesannya di platform digital.

Meskipun identitas aslinya telah terungkap, perjalanan dan kreativitas Ben dalam dunia digital tetap menjadi hal yang patut diapresiasi.

Nama Bobby Saputra mungkin diciptakan Ben untuk strategi konten yang menarik perhatian dan meningkatkan jumlah penonton di media sosial dengan memanfaatkan citra kemewahan dan kehidupan glamour.

Ben berhasil mencuri perhatian netizen dan membuat konten-kontennya menjadi viral. Hal tersebut dibuktikan konten pamer kemewahan dalam video-videonya berhasil menarik minat banyak orang.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #sumadiwiria #sosok #bobby #saputra #ngaku #anak #miliarder #pemilik #aqua

KOMENTAR