Profil Alexandra Askandar, Wakil Dirut Bank Mandiri di Tengah Rumor Perceraian
Profil Alexandra Askandar (Instagram)
10:16
7 Juni 2024

Profil Alexandra Askandar, Wakil Dirut Bank Mandiri di Tengah Rumor Perceraian

Baru-baru ini profil Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri, Alexandra Askandar mendadak ramai dibicarakan. Namun kali ini, Alexandra tidak sedang dibicarakan terkait prestasinya, melainkan kabar keretakan rumah tangganya.

Pada 8 Maret 2024, Alexandra mengajukan gugatan cerai melalui kuasa hukum Rofik Sungkar dengan nomor perkara 1009/Pdt.G/2024/PA.JS di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya telah melangsungkan pernikahan 24 tahun dan dikaruniai dua orang anak. 

Profil Alexandra Askandar

Lahir di Medan, 9 Januari 1972, Alexandra Askandar telah dikenal dengan karirnya yang gemilang di dunia perbankan.

Baca Juga: Rangkul Semangat Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri dan MAI Luncurkan Fitur Kurban di Livin Sukha

Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sejak akhir Oktober 2020 lalu. Posisi ini ia dapat setelah lulus dari sarjana ekonomi di Universitas Indonesia dan MBA di Boston University (Amerika Serikat).

Pada tahun 200 hingga 2005, Alexandra Askandar menjabat sebagai Senior Relationship Manager Corporate Banking Group. Kemudian, di tahun 2006 hingga 2008, ia bertugas sebagai Department Head Corporate Banking III Group.

Setelah itu, Alexandra melanjutkan karirnya sebagai Senior Vice President di Corporate Banking Bank Mandiri selama periode tahun 2009 hingga 2016. Selain itu, ia juga pernah menjadi Komisaris PT Mandiri Sekuritas pada tahun 2011-2018.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengemban amanah sebagai Direktur Corporate Bank Mandiri.

Menteri BUMN, Erick Thohir memilihnya menjadi Wadirut karena prestasinya yang gemilang dan untuk menegaskan keterwakilan perempuan di BUMN.

Baca Juga: Membara! Bank Mandiri Jual Tiket Timnas Garuda Menuju Piala Dunia 2026 di Livin Sukha

Nama Alexandra Askandar bahkan masuk dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di sektor jasa keuangan dan BUMN dalam penghargaan Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector dan SOE 2022 di Kota Solo.

Sampai saat ini tidak diketahui apa penyebab perceraian keduanya. Tahun lalu, saat merayakan anniversary pernikahan ke-23, Alexandra masih sempat mengungkapkan rasa cintanya pada sang suami di Instagram.

“Happy 23rd anniversary to my better half,” tulis Xanda dalam caption foto yang diunggah pada 18 Juni 2023 lalu.

“I am so lucky and grateful to have you by my side. You showed me the real meaning of love (aku sangat beruntung dan bersyukur memilikimu disisiku. Kamu menunjukkan kepadaku arti cinta yang sebenarnya,” lanjutnya.

Seperti itulah profil singkat Alexandra Askandar Wakil Dirut Bank Mandiri yang tengah diterpa kabar perceraian.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #alexandra #askandar #wakil #dirut #bank #mandiri #tengah #rumor #perceraian

KOMENTAR