Berapa SPP Noah Sinclair? Penampakan Megah Gedung Sekolah Anak BCL Tuai Decak Kagum
Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya, Noah Sinclair (instagram/bclsinclair)
11:09
6 Juni 2024

Berapa SPP Noah Sinclair? Penampakan Megah Gedung Sekolah Anak BCL Tuai Decak Kagum

Penampakan sekolah Noah Sinclair mencuri perhatian sejumlah netizen di media sosial. Bahkan ada netizen yang sampai penasaran dengan biaya SPP sekolah anak BCL karena memiliki gedung megah.

Semuanya berasal dari unggahan terbaru BCL di media sosial Instagram. Yang mana, pemilik nama Bunga Citra Lestari itu membagikan momen dirinya tampil di acara sekolah sang anak.

Saat itu BCL tampil dalam acara perayaan International Day. Bersama wali murid lain, BCL menyanyikan lagu daerah Papua lengkap dengan kostum khas mereka. Momen ini berhasil mengundang atensi banyak netizen.

Menilik kolom komentar postingan BCL, ada netizen yang salfok dengan penampakan sekolah Noah Sinclair serta biaya SPP di sana. "Spp-nya berapa?" komentar salah satu netizen di kolom komentar.

Baca Juga: Keanu Massaid Sekolah di Mana? Biaya Pendidikan Anak Angelina Sondakh Tembus Ratusan Juta

Lantas, berapa ya SPP sekolah Noah Sinclair?

BCL diketahui memilih menyekolahkan Noah Sinclair di Australian Independent (International) School atau AIS. Kini Noah Sinclair kabarnya sudah memasuki jenjang sekolah menenang di sekolah tersebut.

AIS sendiri merupakan sekolah internasional yang menawarkan pendidikan global berbasis kurikulum Australia. Sudah berdiri sejak tahun 1996, AIS berhasil menjadi salah satu sekolah internasional terkemuka di Tanah Air.

Sebagai lembaga pendidikan berstandar internasional, biaya sekolah di AIS pun terbilang tidak mudah. Wali murid bisa mengeluarkan biaya hingga ratusan juta Rupiah untuk sekolah anak-anak media di AIS.

Informasi tentang biaya sekolah di AIS bisa diakses secara publik melalui website resmi mereka, ais-indonesia.com. Di sana ada kolom khusus School Fee yang menjabarkan detial biaya pendidikan di AIS.

Baca Juga: Tiko Aryawardhana Diduga Terjerat Penggelapan, Kedekatan BCL dan Ariel Noah Diungkit Lagi

Bunga Citra Lestari merayakan ulang tahun ke-41 dengan menggelar pengajian dan dirayakan bareng keluarga dan sahabat dekat. [Instagram]Noah Sinclair, BCL, dan Tiko Aryawardhana. [Instagram]

Merangkum informasi yang terdapat di website resmi AIS, terungkap bahwa tuition fee alias biaya SPP di sekolah ini yang angkanya mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta.

Untuk jenjang menengah (Year 7-10) seperti Noah Sinclair, biaya SPP per tahunnya sebesar Rp378,2 juta untuk kelas non-pengantar Bahasa Inggris dan Rp412,8 juta untuk kelas berpengantar Bahasa Inggris.

Tapi wali murid bisa membayar SPP tersebut secara bertahap, yakni per semester dan per term. Nilai yang harus dibayarkan pun lebih kecil dibandingkan SPP per tahun.

Untuk bayaran per semester, jumlahnya adalah Rp195 juta (kelas non-pengantar bahasa Inggris) dan Rp212,9 juta (untuk kelas berpengantar Bahasa Inggris). Sementara jika dibayar per term nilainya menjadi Rp99,5 juta (kelas non-pengantar bahasa Inggris) dan Rp108,6 juta (untuk kelas berpengantar Bahasa Inggris).

Selain SPP, murid AIS juga harus membayar biaya-biaya lain. Salah satunya adalah biaya bus service yang nilainya mencapai puluhan juta Rupiah per tahunnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #berapa #noah #sinclair #penampakan #megah #gedung #sekolah #anak #tuai #decak #kagum

KOMENTAR