Pantas Punya Tubuh Ideal, Ini 5 Olahraga yang Dilakukan Anya Geraldine
Anya Geraldine. [Instagram]
17:41
3 Juni 2024

Pantas Punya Tubuh Ideal, Ini 5 Olahraga yang Dilakukan Anya Geraldine

Anya Geraldine termasuk salah satu artis yang hobi olahraga. Tidak hanya satu jenis olahraga, artis 28 tahun itu bahkan terbilang rutin lakukan berbagai jenis olahraga sekaligus. Hal itu terlihat dari berbagai postingannya di Instagram. Berbagai jenis olahraga bahkan terkadang dilakukan Anya di hari yang sama. 

Pada satu postingan video di Instagram pribadinya, Anya pernah menuliskan caption kalau dirinya memang gemar lakukan banyak olahraga untuk membuat tubuhnya merasa lelah.

"Emang hobinya nyari yang bikin lelah. Ya mau ngapain lg gak sih di dunia ini," tulis Anya pada postingan yang menunjukan aksi dirinya tengah bermain tenis. 

Lantaran hobinya yang lakukan beragam jenis olahraga, tak heran bila Anya kini memiliki tubuh ramping nan ideal. Berikut rangkuman potret Anya saat lakukan lima jenis olahraga. 

Baca Juga: Plataran Indonesia Ikut Berkolaborasi di Ajang Pocari Sweat Run 2024

1. Golf

Meski harus berada di lapangan luas dan terpapar sinar matahari yang terik, Anya tak ragu untuk lakukan olahraga golf. Meski kesannya hanya memukul bola dengan stik, olahraga tersebut sebenarnya banyak manfaatnya bagi tubuh. Dalam satu putaran golf bahkan dapat membakar hingga 1.000 kalori, setara dengan jogging selama 30 menit. Bila dilakukan rutin, golf juga bantu melatih otot-otot di seluruh tubuh, meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan.

2. Tenis


Tenis nampaknya jadi salah satu olahraga yang paling sering dilakukan oleh Anya. Dia sampai dinilai cocok menjadi atlet tenis oleh para pengikutnya di Instagram. Tenis termasuk olahraga kardio karena bantu meningkatkan detak jantung. Jenis olahraga satu ini juga melibatkan otot tubuh bagian bawah yang besar untuk gerakan cepat dari kanan ke kiri dan depan ke belakang, juga otot tubuh bagian atas untuk membantu mengayunkan raket.

3. Yoga

Baca Juga: Dari Bali hingga Irlandia, 48 Petarung Muda Ikut Turnamen Muaythai IMS

Olahraga sambil menenangkan diri biasanya dilakukan dengan yoga. Terlebih Anya biasa yoga dengan rekan-rekannya di suatu tempat dengan suasana alam yang syahdu. Yoga sendiri memang bermanfaat baik secara fisik maupun mental, seperti menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, mengatasi stres, depresi, hingga gangguan cemas.

4. Latihan beban

Bagi Anya, olahraga nampaknya bukan sekadar agar tubuh menjadi kurus. Itu sebabnya, dia juga lakukan olahraga latihan beban untuk melatih otot-otot badannya, mulai dari tangan, kaki, hingga dada. Tak hanya meningkatkan massa otot, latihan beban seperti Anya juga berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan lemak tubuh. Bagi perempuan, latihan kekuatan otot di usia muda dapat mencegah osteoporosis pasca menopause.

5. Berkuda

Meski nampak tidak begitu sering dilakukan, namun Anya sesekali juga mencoba olahraga berkuda. Di kalangan para selebriti, berkuda sendiri memang tengah populer. Dari segi manfaat terhadap kesehatan, rutin lakukan olahraga berkuda juga bisa untuk menguatkan otot, membangun postur tubuh lebih baik, serta menurunkan stres.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pantas #punya #tubuh #ideal #olahraga #yang #dilakukan #anya #geraldine

KOMENTAR