Riwayat Pendidikan Al Ghazali, Didorong Ahmad Dhani Maju Pilkada Bogor Dampingi Iwan Setiawan
Al Ghazali [Instagram/@alghazali7]
13:18
28 Mei 2024

Riwayat Pendidikan Al Ghazali, Didorong Ahmad Dhani Maju Pilkada Bogor Dampingi Iwan Setiawan

Al Ghazali didorong sang ayah, Ahmad Dhani untuk maju di Pilkada Bogor 2024 mendampingi Iwan Setiawan. Momen itu terjadi ketika Iwan Setiawan yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor menghadiri syukuran ulang tahun ke-52 Ahmad Dhani di Cisarua, Bogor pada Minggu (26/5/2024) malam.

Dalam momen itu, Ahmad Dhani mengenalkan Al Ghazali pada Iwan Setiawan yang bakal maju jadi calon bupati Bogor di Pilbup Bogor 2024.

"Mau kamu jadi wakilnya?" tanya Ahmad Dhani pada Al Ghazali. "Menang pasti," lanjut Dhani disambut gelak tawa.

Diketahui Al Ghazali juga merupakan kader dari Partai Gerindra seperti Ahmad Dhani. Lantas bagaimana riwayat pendidikan Al Ghazali yang didorong Ahmad Dhani untuk maju di Pilbup Bogor 2024 mendampingi Iwan Setiawan? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga:52 Tahun Hidup, Ini 5 Kontroversi Ahmad Dhani: Sebut K-Pop Wabah, Berurusan dengan FPI

Riwayat Pendidikan Al Ghazali

Potret Ulang Tahun Al Ghazali. (Instagram/alghazali7)Al Ghazali. (Instagram/alghazali7)

Al Ghazali adalah putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang lahir pada 1 September 1997 sehingga kini berusia 26 tahun. Pria pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali Kohler ini memiliki dua saudara kandung yakni El Rumi dan Dul Jaelani. 

Rekam jejak pendidikan Al Ghazali yakni bersekolah di SMA Bakti Mulya 400. Setelah lulus pada tahun 2015, Al ingin menyusul jejak sang adik El Rumi yang mengenyam pendidikan di Inggris.

Namun setelah sempat menempuh pendidikan di sana, Al merasa tidak cocok dengan budaya London, Inggris sehingga memutuskan untuk kembali ke Indonesia. 

"Saya dulu ambil kursus bahasa Inggris di London. Empat bulan (di London) cuman waktu itu sempat homesick, terus shock culture juga sih jadi pulang aku," ungkap Al Ghazali dalam sebuah kanal YouTube.

Karier Al Ghazali

Al Ghazali [Instagram/@alghazali7]Al Ghazali [Instagram/@alghazali7]

Kembali ke Indonesia, Al menekuni kariernya dalam dunia hiburan Tanah Air. Al sendiri memulai kariernya dengan band Lucky Laki yang dirintis bersama El Rumi dan Dul Jaelani. Lucky Laki merilis single pertama berjudul "Superman" pada 2009 yang meledak di pasaran. 

Baca Juga:Ahmad Dhani Ingin Masuk Komisi III DRP RI yang Bahas Hukum dan HAM, Apa Riwayat Pendidikannya?

Al lalu mulai berkarier dalam dunia akting tahun 2010 dengan membintangi film "Laskar Cilik". Sejak saat itu Al membintangi beberapa film seperti "Runaway", "LDR", "LDR: Wheres is My Romeo", "13: The Haunted", "Kembalinya Anak Iblis", "Dignitate", "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" dan masih banyak lainnya.

Selain film layar lebar, Al juga membintangi serial "Little Mom", "Virgin Mom", "Virgin Mom 2" dan "Cinta Pertama Ayah". Selain dunia musik dan peran, Al juga berkarier sebagai Disk Jockey (DJ). Bersama dengan partnernya Ranggaz Laksmana, Al kerap tampil di berbagai klub dan event-event besar.

Pada tahun 2023, Al dan adiknya, El Rumi memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. Dia juga menyatakan diri mendukung Prabowo sejak 2014.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #riwayat #pendidikan #ghazali #didorong #ahmad #dhani #maju #pilkada #bogor #dampingi #iwan #setiawan

KOMENTAR