Syahrini Baca Shalawat Nur Fatimah saat Subuh di Singapura, Manfaatnya Gak Main-main
Syahrini dan Reino Barack. (Instagram/princessyahrini)
08:40
28 Mei 2024

Syahrini Baca Shalawat Nur Fatimah saat Subuh di Singapura, Manfaatnya Gak Main-main

Syahrini melakukan salam Subuh saat di Singapura. Ternyata salam ini bukanlah sembarang, karena merupakan Shalawat Nur Fatimah. Kira-kira apa ya manfaatnya?

Usai melakukan acara Tasyakuran 7 Bulanan kehamilan, Syahrini dan Reino Barack masih menetap dan tinggal di Singapura. Syahrini juga semakin sering membagikan momen kesehariannya bersama keluarga.

Kegiatan terbaru yang dibagikan Syahrini di Instagram story terbarunya, Selasa (28/5/2024) tampak perempuan berusia 43 tahun itu sedang melantunkan beberapa bacaan shalawat. Bacaan ini diiringi dengan momen matahari mulai terbit yang terlihat dari kamar jendela yang dibagikan Syahrini.

"Salam subuh masyaallah, allajuma bariik," tulis Syahrini.

Baca Juga:Sama Sekali Tak Ada Jasa Mantan, Ternyata Begini Awal Perkenalan Reino Barack dan Syahrini Syahrini pamer tas Rp2,2 miliar (Instagram)Syahrini pamer tas Rp2,2 miliar (Instagram)

Melansir NU Online, Selawat Nur Fatimah adalah bacaan yang dilantunkan setelah selesai salat subuh berjamaah. Shalawat ini dilantunkan sebagai pengiring jabat tangan sebelum membubarkan diri.

Shalawat Nur Fathimah ini berisi lafal shalawat, pujian kepada Allah, dan permohonan agar wafat dalam keadaan sebagai muslim atau muslimah.

Bacaan shalawat ini juga biasanya dibaca saat berjabat tangan setelah wirid dan doa setelah berjamaah salat subuh.

Menariknya, shalawat ini dibaca tidak hanya setelah salat subuh tapi juga kerap cibaca sebagai pengiring jamaah salat tarawih ketika berjabat tangan sebelum membubarkan diri. Shalawat Nur Fatimah ini juga sama-sama dikumandangkan setelah selesai wirid, doa, dan zikir salat witir.

Shalawat adalah ibadah yang dikhususkan dan dibaca kepada Nabi Muhammad SAW. Menariknya shalawat juga dilakukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk kasih sayangnya.

Baca Juga:Transformasi Penampilan Syahrini dari Awal Karier, Warganet Ketar-ketir Wajah Anak Reino Barack

Shalawat nabi juga memiliki banyak keutamaan bagi siapa saja yang mengamalkannya. Selain mendapat pahala, shalawat juga bisa menghapus dosa dan mengangkat derajat orang yang mengamalkannya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #syahrini #baca #shalawat #fatimah #saat #subuh #singapura #manfaatnya #main #main

KOMENTAR