Ini Bacaan Zikir Erina Gudono Selama Hamil: Ada Doa Minta Banyak Rezeki
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)
07:03
28 Mei 2024

Ini Bacaan Zikir Erina Gudono Selama Hamil: Ada Doa Minta Banyak Rezeki

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rupanya punya bacaan zikir khusus yang rutin mereka lafazkan. Sejak menikah, pasangan itu memang selalu menyempatkan untuk ibadah bersama-sama. Terlebih, kini Erina sedang hamil anak pertama mereka.

Menantu Presiden Joko Widodo itu menyampaikan kalau dia dan Kaesang menjadikan beberapa ayat Al-Qur'an sebagai bacaan zikir mereka sehari-hari. Erina mengatakan tengah membiasakan diri agar disiplin membaca zikir tersebut.

"Beberapa bacaanku dan Mas Kaesang tiap hari sampai sekarang, kami masih membangun konsistensi jadi saling ngingetin satu sama lain juga," kata Erina lewat postingan Instagram story pribadinya, dikutip Senin (27/5/2024).

Beberapa bacaan itu meliputi surat dalam Al-Qur'an seperti, Al Waaqiah, Al Mulk, dan Ar Rahman yang dibaca setiap hari. Selain itu, Erina dan Kaesang juga membaca salawat Nabi Muhammad sebanyak mungkin. Serta bacaan "Subhanallahu Wabihamdi" sampai 100 kali atau lebih. Juga doa "Robbi habbli Minnasholihin yang dia sadur dari buku Majmu Syarif.

Baca Juga:Sederhana, Beda Gaya Syahrini vs Erina Gudono Umumkan Kehamilan Pertama

Setelah Erina hamil, bacaan zikir mereka rupanya bertambah. Salah satu yang ditambahkan adalah doa zikir yang berkaitan dengan permohonan dilimpahkan rezeki, yakni ayat seribu dinar.

"Tambahan setelah hamil, zikir pagi & petang, surat Yusuf & Maryam, ayat 1000 dinar," ungkap Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 tersebut.

Bacaan zikir Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)Bacaan zikir Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)

Ayat seribu dinar merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Bacaan surat tersebut diyakini mampu membuka pintu rezeki juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Berikut bacaan ayat seribu dinar:

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Baca Juga:Erina Gudono Tak Berani Makan Ramen Setengah Matang Karena Lagi Hamil, Ternyata Ini Bahayanya

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Dikutip dari situs Baznas, ayat seribu dinar mengandung beberapa keutamaan, salah satunya bertakwa dengan menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Bagi umat muslim yang bertakwa, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari segala urusannya dan mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga. Rezeki yang dimaksud dalam ayat seribu dinar tidak hanya berupa materi, namun juga bersifat spiritual seperti ketenangan, kelapangan dan kepuasan hati.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #bacaan #zikir #erina #gudono #selama #hamil #minta #banyak #rezeki

KOMENTAR