Adu Pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi, Kandidat Calon Gubernur Pilkada Jateng 2024
adu pendidikan Ahmad Luthfi vs Dico Ganinduto (kolase Instagram/dicoganinduto/irjenpol_ahmadlutfhi)
12:21
27 Mei 2024

Adu Pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi, Kandidat Calon Gubernur Pilkada Jateng 2024

Pendidikan Dico Ganinduto dan Ahmad Luthfi turut menjadi sorotan usai keduanya maju dalam Pilkada 2024 untuk pemilihan Cagub (Calon Gubernur) Jateng. Nah untuk selengkapnya, berikut ini adu pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi.

Diberitkan bahwa  Pemilihan Pilkada (Kepala Daerah) 2024 serentak akan diselenggarakan pada 27 November 2024 di 37 provinsi di Indonesia. Adapun salah satu anggota yang siap maju Pilkada Jateng yaitu Dico Ganinduto.

Selain itu Dico Ganinduto, kabarnya Ahmad Luthfi juga akan maju Pilkada sebagai cagub Jateng. Pendidikan keduanya turut mencuri perhatian publik. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adu pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi.

Adu Pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi

Baca Juga:Profil dan Pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi, Maju Calon Gubernur Jateng, Balihonya Dimana-mana

Dico M Ganinduto merupakan pria kelahiran Jakarta pada 19 Februari 1990. Dico yang menjabat sebagai Bupati Kendal ini merupakan suami artis sekaligus presenter Tanah Air ternama yakni Chacha Frederica. Keduanya menikah tahun 2015 silam dan dianugrahi1 orang anak.

Untuk pendidikannya, Dico sebelumnya pernah menempuh pendidikan di SD Islam Al-Azhar. Usai lulus SD, Dico melanjutkan pendidikan di SMP dan SMA Global Jaya Bintaro. Namun saat masih SMA, Dico hijrah ke Florida dan melanjutkan pendidikannya di sana, di Pendleton School.

Usai lulus SMA di Florida, Dico melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Pada saat itu di University of Petroleum Engineering Oklahoma USA. Selama kuliah di luar negeri, Dico dikenal aktif berorganisasi.

Bahkan Dico pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di AS (Amerika Serikat) atau yang dikenal juga dengan nama Permias (Permias) Tusla tahun 2010. Lalau pada 2011, Dico terpilih jadi Presiden Permias Tulsa.

Sedangkan untuk Ahmad, Ia merupakan seorang perwira tinggi (Pati) di Polri yang menjabat sebagai Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) Jawa Tengah. Jenderal bintang dua ini menjabat sebagai Kapolda Jateng dari 1 Mei 2020.

Baca Juga:Ramai Disebut Gandeng Raffi Ahmad di Pilkada Jateng, Dico Ganinduto: Keren Gak?

Irjen Ahmad Luthfi ini merupakan salah satu Pati Polri bukan lulusan Akpol (Akademi Kepolisian).Ia diketahui lulusan Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepa Milsuk) pada tahun 1989. Adapun riwayat pendidikannya sebagai berikut:

  • Diktap Polri (1992)
  • Daspa Serse (1994)
  • Dikjur Pa Provos (1995)
  • Selapa Polri (2000)
  • Sespim Polri (2005)
  • Lemhanas PPRA (2017)

Selain pendidikan yang disebutkan di atas, Ahmad Lutfi juga menempuh pendidikan umum, di antaranya SD lulus pada tahun1978), SMP lulus pada tahun 1981), SMA lulus pada tahun 1984), S1 lulus pada tahun 1990), dan S2 lulus pada tahun 1995.

Demikian ulasan mengenai adu pendidikan Dico Ganinduto vs Ahmad Luthfi, dua calon gubernur Jateng yang mencuri perhatian. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #pendidikan #dico #ganinduto #ahmad #luthfi #kandidat #calon #gubernur #pilkada #jateng #2024

KOMENTAR