Ini Sosok yang Curi Sembako dari Rumah Bobby Nasution, Diduga Juru Masak dan Oknum Satpol PP
Wali Kota Medan Bobby Nasution [Dok. Istimewa]
13:53
26 Mei 2024

Ini Sosok yang Curi Sembako dari Rumah Bobby Nasution, Diduga Juru Masak dan Oknum Satpol PP

Kabar adanya peristiwa pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi perbincangan hangat di publik.

Bahkan, kabar pencurian itu sempat viral di media sosial, melalui sebuah video yang beredar di sejumlah akun medsos.

"Uang miliaran rupiah dari beberapa mata uang milik Wali Kota Medan diduga telah hilang di rumah dinas. Hilangnya uang tersebut saat Wali Kota Medan sedang melaksanakan ibadah umrah. Bahkan para pekerja yang bekerja di rumah dinas tersebut dipecat," demikian narasi di dalam video tersebut.

Warganet pun ikut prihatin sekaligus resah dengan adanya kabar tersebut. Tak sedikit yang menganggap hal tersebut sebagai penanda kalau Kota Medan sudah tak lagi aman.

Baca Juga:Momen Ariel Noah-The Dudas Minus One Diajak Bobby Santap Seafood di Medan

"Medan memang sudah benar-benar gak aman. Rumah Wali Kota yang dijaga ketat pun bisa kemalingan, apalagi rumah kami-kami rakyat jelata ini," komentar akun @DheRegar di media sosial X. 

Laporan kasus pencurian itu pun pada akhirnya sampai ke kepolisian. Kasi Humas Polrestabes Medan, Ipti Nizar Nasution mengatakan, pada 12 Mei 2024, seseorang berinisial MSP melaporkan kasus tersebut.

Kepada awak media, Iptu Nizar menyampaikan, peristiwa pencurian itu terjadi pada 26 April 2026, ketika Bobby dan keluarganya tengah melakukan ibadah Umrah di tanah suci.

Akibat pencurian itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengalami kerugian hingga Rp3 juta dalam bentuk sembako.

"Barang bukti yang disita berupa beras, minyak, alat rumah tangga dan lainnya yang ditotalkan Rp3 juta," ucapnya. 

Baca Juga:Kronologi Rumah Dinas Bobby Nasution Kemalingan Sembako, Totalnya Capai Rp3 Juta

Kepolisian pun telah menangkap tiga terduga pelaku pencurian di rumah dinas yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 35, Kota Medan, Sumatera Utara itu.

Iptu Nizar Nasution mengatakan, ketiga terduga pelaku itu adalah seorang perempuan berinisial EN dan dua pria berinisial AS dan AD.

Lantas seperti apakah sosok ketiga terduga pencuri itu? 

Menurut Iptu Nizar, EN adalah seorang juru masak di rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sementara AS dan AD merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, diketahui ketiga terduga pelaku merupakan warga Kota Medan.

Kini ketiga terduga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan Pasal 374 KUHP tentang pencurian dan penggelapan. 

Sementara itu, terkait adanya anggota Satpol PP yang diduga terlibat kasus pencurian di rumah dinas Bobby Nasution, Kasatpol PP Kota Medan, Rahkmat Harahap mengaku belum mengetahuinya.

Ia mengaku baru mengetahui kabat adanya anggota Satpol PP Medan yang terlibat kasus pencurian. Karena itu, Rakhmat menyatakan akan mengecek dan segera berkoordinasi dengan Polrestabes Medan.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sosok #yang #curi #sembako #dari #rumah #bobby #nasution #diduga #juru #masak #oknum #satpol

KOMENTAR