Ben Sumadiwiria Anak Siapa? Sosok Asli Dibalik Bobby Saputra
Ben Sumadiwiria (Instagram)
15:05
22 Mei 2024

Ben Sumadiwiria Anak Siapa? Sosok Asli Dibalik Bobby Saputra

Nama Bobby Saputra, figur konglomerat yang mengaku anak bos Aqua baru-baru ini viral di internet. Namun, mungkin masih sedikit dari Anda yang mengetahui bahwa nama asli pria ini adalah Ben Sumadiwiria.

Di media sosialnya, Bobby Saputra selalu mengaku sebagai anak dari pemilik merek air mineral ternama di Indonesia. Namun, di dunia nyata, sebenarnya anak siapa Ben Sumadiwiria ini?

Setiap orang memang bisa membentuk personanya sendiri di internet, bahkan yang berbeda dengan kepribadiannya di dunia nyata. Begitu juga dengan Ben Sumadiwiria yang membuat figur seorang Bobby Saputra.

Ben Sumadiwiria Sebenarnya Anak Siapa?

Di dalam konten media sosialnya, Bobby Saputra selalu mengaku sebagai anak dari bos pemilik merek air mineral ternama di Indonesia. Setelah itu, ia akan menunjukkan bagaimana kehidupan mewah ala seorang crazy rich.

Bobby Saputra adalah anak dari seorang WNI keturunan Cina-Indonesia (Cindo) bernama William Saputra keluarga kaya raya di Indonesia. Namun apakah itu sebuah kebenaran?

Melalui sebuah video podcast kanal YouTube Bule GoVlog, Ben Sumadiwiria akhirnya mengungkapkan sosok ayah dan ibunya. Ben mengaku ia merupakan keturunan Indonesia-China namun tidak tinggal di negara ini.

"Saya Chindo, tapi tidak dari Indonesia. Saya tumbuh sebagai orang Eropa. Saya dibesarkan di Jerman dan Inggris," ungkap Ben kepada Christian Giacobbe selaku host.

"Orang tuaku dua-duanya adalah China-Indonesia. Tapi mereka dibesarkan di Eropa. Saya 100 persen orang Eropa," imbuh Ben.

Sejauh ini tidak diketahui secara pasti apa pekerjaan ayah Ben Sumadiwiria. Namun yang pasti, dia bukanlah pemilik merek air mineral yang kerap diklaim Bobby dalam kontennya.

Identitas Asli Bobby Saputra

Sebelum dikenal dengan persona crazy rich anak pemilik merk air mineral ternama, dalam akun Instagram dan TikTok miliknya, @Supercoolben, Ben terlihat aktif menjadi food vlogger atau pengulas makanan.

Konten yang diberikan pun tampak cukup menghibur. Namun ternyata, tak hanya asal suka saja, Ben memang memiliki background sebagai seorang chef.

Pria Chindo yang besar di wilayah Eropa ini dulunya disebut pernah menjadi koki di Etihad bahkan menyajikan masakan pada orang ternama di dunia, seperti Adele.

Sebelum terjun ke dunia masak-memasak, pra kelahiran 16 September 1993 ini juga telah menamatkan kuliah di Le Cordon Bleu, Malaysia. Ia pun memiliki impian untuk membuka restoran mewah di Indonesia yang bisa menjadi rujukan untuk pada konglomerat.

Asal Muasal Bobby Saputra

Masih dalam podcast bersama Bule GoVlog, Ben menjelaskan bahwa ide cosplay menjadi crazy rich itu muncul saat dirinya sedang di Bali. Saat itu ia sedang menghadiri pesta pernikahan temannya di salah satu hotel mewah di Jimbaran.

Kala itu, Ben melihat sekumpulan Chindo berdandan rapi dan sangat memukai. Ben merasa para Chindo yang kaya raya ini sangat jauh dari realitas masyarakat pada umumnya.

Ia pun melihat orang-orang Chindo ini memiliki kartu kredit yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Dari situ, ia berpikir bahwa satu di antara mereka ada yang memiliki nama Bobby.

Akhirnya, Ben Sumadiwiria pun menggunakan persona Bobby Saputra, seorang Chindo crazy rich di media sosialnya. Ia pun mulai membayangkan apa yang bakal dikerjakan seorang anak Chindo konglomerat setiap harinya dan konten-konten video itupun mulai dibuatnya. 

Nah, seperti itulah penjelasan tentang siapa Ben Sumadiwiria dan asal usul orang tuanya. Jadi kalian jangan sampai salah sangka dengan sosok Bobby Saputra. 

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #sumadiwiria #anak #siapa #sosok #asli #dibalik #bobby #saputra

KOMENTAR