Punya Kamera Jutaan Rupiah, Segini Penghasilan Alam Ganjar dari YouTube
Outfit Keren Alam Ganjar Kenakan Varsity Jacket (TikTok/@merahmeriah.sportainment)
15:25
17 Januari 2024

Punya Kamera Jutaan Rupiah, Segini Penghasilan Alam Ganjar dari YouTube

Muhammad Zinedine Alam Ganjar dicap sebagai Gen Z yang aktif dan berprestasi. Penghasilan putra calon presiden Ganjar Pranowo tersebut menuai sorotan.

Berstatus sebagai anak Gubernur Jawa Tengah yang ini maju caores, penampilan Alam Ganjar terbilang sederhana. Ini tak lepas dari didikan kedua orangnya yang membiasakan hidup tak neko-neko.

Meski begitu, Alam Ganjar kerap menenteng kamera. Kemana pun ia pergi, pemuda berkaca mata itu meneteng kamera polaroid kesayangannya. Seperti saat berpartisipasi di acara Merah Meriah Sportainment pada Minggu (14/1/2024).

Usut punya usut, kamera polaroid milik Alam Ganjar bermerek Fujifilm dengan tipe Instax Mini Evo. Di situs e-commerce, kamera ini dijual dengan harga sekitar Rp2,9 hingga 4 juta tergantung kelengkapan fiturnya.

Kamera Alam Ganjar ini memiliki filter estetik sehingga hasil foto yang didapat apik seperti potret unggahan Instagram.

Memiliki kamera jutaan rupiah, penghasilan Alam Ganjar pun mengundang perhatian. 

Alam Ganjar memotret Eca Aura di di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). (Tiktok)Alam Ganjar memotret Eca Aura di di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). (Tiktok)

Diketahui saat ini, Alam Ganjar masih berstatus sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Untuk penghasilan, Alam Ganjar memiliki akun YouTube pribadi.

Akun YouTube bernama @alam.ganjar terbilang baru. YouTube ini baru dibuat pada 25 Desember 2023 lalu dan kini baru mengunggah empat video.

Mengacu Social Blade Rabu (17/1/2024), Alam Ganjar dapat meraup penghasilan 11 hingga 182 dolar US atau setara dengan Rp172 hingga Rp2,8 juta setiap bulan dari YouTube-nya yang kini baru memiliki 7,47 subcscribera. 

Bukan tak mungkin, penghasilan tersebut meningkat seiring dengan berjalannya waktu jika Alam Ganjar aktif membuat konten di YouTube.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #punya #kamera #jutaan #rupiah #segini #penghasilan #alam #ganjar #dari #youtube

KOMENTAR