Diberikan Anies Baswedan ke Istri Denny Sumargo, Ini Manfaat Aromaterapi untuk Ibu Hamil
Potret Anies Baswedan bersama Olivia Allan dan Denny Sumargo (Instagram/aniesbaswedan)
09:50
19 Mei 2024

Diberikan Anies Baswedan ke Istri Denny Sumargo, Ini Manfaat Aromaterapi untuk Ibu Hamil

Beda dari pejabat pada umumnya, Anies Baswedan bawakan istri Denny Sumargo, Olivia Allan yang sedang hamil Diffuser Aromaterapi. Perilaku ini membuat publik penasaran dengan manfaat Aromaterapi untuk ibu hamil.

Anies Baswedan baru saja mengunjungi kediaman Denny Sumargo dan Olivia Allan. Ini karena YouTuber dengan julukan Pebasket Sombong itu memang sengaja mengundang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk membuat konten podcast bersama.

Namun uniknya Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan apabila hadiah tersebut sengaja disiapkan oleh sang istri. "Istri saya nyiapin. Dia langsung kirimin, terus bilang 'Nanti Anies tanda tangan di sana'," ujar Anies.

Mendapat hadiah tak diduga dari Anies Baswedan, Denny Sumargo pun tampak sangat merasa senang dan tentu saja merasa berterima kasih. Ia memuji salah satu kandidat calon presiden di Pilpres 2024 itu sebagai sosok yang sangat hangat.

"Satu-satunya pejabat bawain gue hadiah. Ini hanya Abah Anies doang nih. Luar biasa, ini pasti ide dari istrinya. Makasih ya buat istrinya Pak Anies dan Pak Anies," kata Denny.

Manfaat aromaterapi untuk ibu hamil

Melansir situs NHS, York Hospitals mengakui tren penggunaan aromaterapi kian meningkat. Apalagi minyak atsiri dijual secara bebas dan diyakini bisa memberikan efek rileksasi.

Menariknya, ternyata aromaterapi membantu ibu hamil tidak perlu meminum banyak obat pereda nyeri. Ini karena efek relaksasi dari aroma terapi juga membantu mendorong kelahiran bayi secara alami

Adapun cara kerja aromaterapi yaitu memanfaatkan efek terapeutik pada tanaman yang juga disebut dengan minyak esensial hasil ekstraksi melalui metode penyulingan. Aromaterapi bisa digunakan untuk kegiatan mandi, kompres, penguapan, mandi, inhalasi dan pijat pada ibu hamil yang memberikan efek menenangkan.

Berikut ini syarat ibu hamil yang bisa menggunakan aroma terapi agar memberikan efek menenangkan:

  1. Perempuan dengan usia kehamilan lebih dari 37 minggu.
  2. Ibu hamil yang sudah mendapat persetujuan dokter kandungan yang merawat.
  3. Ibu hamil yang akan menjalani tindakan induksi sebelum melahirkan agar bisa rileks.
  4. Ibu hamil yang akan menggunakan kolam mandi bersalin
  5. Minyak atsiri dapat diberikan kepada ibu hamil yang berusia kurang dari 37 minggu, bila sudah berkonsultasi dokter.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #diberikan #anies #baswedan #istri #denny #sumargo #manfaat #aromaterapi #untuk #hamil

KOMENTAR