Adabnya Kelihatan Risih saat Dipeluk Dewi Perssik, Padahal Pendidikan Ria Ricis Jauh Lebih Tinggi
Dewi Perssik dan Ria Ricis.
08:15
19 Mei 2024

Adabnya Kelihatan Risih saat Dipeluk Dewi Perssik, Padahal Pendidikan Ria Ricis Jauh Lebih Tinggi

Setelah bergelut dengan permasalahan rumah tangganya, Ria Ricis akhirnya kembali muncul di beberapa talkshow.

Kehadirannya di ruang publik terjadi setelah perceraiannya dengan mantan suami, Teuku Ryan diputus oleh majelis hakim.

Seperti yang baru-baru ini, Ria Ricis datang ke Pagi-pagi Ambyar. Adik dari Oki Setiana Dewi tersebut bahkan tak kuasa menahan tangis karena membahas anak semata wayangnya, Moana.

Ketika bercerita tentang putrinya tersebut, Ria Ricis tidak melanjutkan lagi kata-katanya. Ia hanya tertawa tetapi air matanya menetes ke pipi.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Perssik pun menghampiri Ria Ricis dan mencoba untuk menguatkan YouTuber 28 tahun tersebut. Ia merangkul Ricis dan hendak mengusap punggungnya.

Heee, jangan digituin ka," kata Ria Ricis yang menghindari pelukan Dewi Perssik.

Kemudian Dewi Perssik menyebut bahwa tindakannya ini dilakukan karena ia sangat memahami perasaan ibu satu anak tersebut.

Nggak, soalnya aku juga bisa merasakan apa yang kamu rasain. Pasti berat banget menghadapi ini," tutur artis yang akrab disapa Depe ini.

Ria Ricis kembali menegaskan bahwa dirinya kuat. "harusnya sih nggak berat ya,” tutur Ricis.

Sementara itu, Dewi Perssik masih terus berusaha menunjukkan perhatiannya. Ia kembali merangkul dan mengusap tangan Ria Ricis.

Namun sayang, Ria Ricis kembali menepis tangan Dewi Perssik.

"Mom, jangan digituin," pinta Ria Ricis sambil menjauhkan tangan Dewi Perssik.

"Oh iya, iya," ucap Dewi Perssik.

Sikap Ria Ricis ini pun kini sontak menjadi bahan omongan warganet. Tak sedikit yang menyebut bahwa Ria Ricis memiliki sikap yang tidak baik.

Lantas, seperti apakah beda pendidikan Ria Ricis vs Dewi Perssik? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Ria Ricis

Seperti diketahui Ria Ricis merupakan seorang aktris, YouTuber, influencer, dan juga penulis. Ibu dari Cut Raifa Aramoana Ricis ini menghabiskan masa kecilnya di Batam. 

Ria Ricis atau yang lebih akrab dengan sapaan Ricis diketahui bersekolah di SD, SMP, dan SMA di Batam.

Setelah itu, ia kemudian memilih hijrah ke Jakarta untuk berkuliah di Universitas Pancasila Jakarta Selatan di tahun 2013.

Ria Ricis memilih mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di perguruan tinggi negeri tersebut. Namun, baru saja memasuki tahun ketiga perkuliahannya, Ricis lebih fokus menapaki karir sebagai YouTubers.

Seolah tak ingin melewatkan kesempatan, Ria Ricis pun memilih untuk fokus membangun karirnya dibandingkan menyelesaikan pendidikannya.

Beruntungnya, setelah 7 tahun berstatus menjadi mahasiswa, Ria Ricis berhasil meraih gelar sarjana komunikasi di tahun 2020.

Pendidikan Dewi Perssik

Dewi Perssik lahir pada 18 Desember 1985, ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara pasangan HM Aidil dan Hj Sri Muna.

Nama aslinya yaitu Dewi Murya Agung, tetapi setelah terjun ke dunia hiburan Dewi memiliki nama panggung yakni Dewi Perssik atau Depe.

Adapun nama panggungnya tersebut diberikan agar karir wanita yang diketahui merupakan keturunan Tionghoa tersebut berjalan seperti buah persik sebagai buah pembawa keberuntungan.

Dewi Perssik memulai karirnya di daerah ia berasal dengan menyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Untuk menjadi terkenal, Dewi Perssik dan juga manajernya memutuskan untuk pergi ke ibukota dan berkarir sebagai penyanyi.

Namanya mulai dikenal saat ia menyanyikan “Bintang Pentas” di tahun 2003. Lagu tersebut berhasil membuka pintu kesuksesan Depe yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Sukses menjalani karir di dunia tarik suara, ia pun terjun ke dunia seni peran dengan bermain di sebuah sinetron drama MD Entertainment berjudul “Janji Manis”.

Setelah perannya tersebut, ia kemudian mendapatkan banyak tawaran hingga membawanya memiliki nama yang terkenal.

Sayangnya, tidak ada informasi yang didapatkan terkait dengan riwayat pendidikan dari Dewi Perssik. Namun diketahui ia sempat bersekolah di SMA Negeri 3 Jember.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #adabnya #kelihatan #risih #saat #dipeluk #dewi #perssik #padahal #pendidikan #ricis #jauh #lebih #tinggi

KOMENTAR