6 Tanda Pria yang Tertarik kepada Anda tetapi Suka Tarik Ulur Perasaan, Salah Satunya Sering Menghilang
Pria yang tertarik kepada wanita (Pexels.com/Cottonbro Studio)
09:28
17 Mei 2024

6 Tanda Pria yang Tertarik kepada Anda tetapi Suka Tarik Ulur Perasaan, Salah Satunya Sering Menghilang

- Ketika seorang pria mulai tertarik kepada Anda, biasanya mereka memberikan tanda-tanda tertentu yang jelas. Namun, berbeda jika dia masih suka menarik ulur perasaan.

Hal ini biasanya terjadi karena pria masih ragu dan bingung dengan perasaannya sendiri, atau mungkin juga karena tidak siap berkomitmen untuk hubungan yang lebih mendalam.

Jika Anda menjumpai ciri-ciri pria yang suka menarik ulur perasaan, segeralah ambil tindakan dan komunikasikan hal tersebut supaya dapat menemukan titik terang.

Dilansir dari laman Ideapod pada Jumat (17/5), berikut ini beberapa ciri pria yang suka tarik ulur perasaan meskipun tertarik kepada Anda.

1) Dia berbagi detail pribadi, tetapi menghindari obrolan yang serius

Ketika seorang pria tertarik kepada Anda, ia mungkin mulai memberitahukan sekilas tentang kehidupan dan berbagi informasi pribadi seperti hobinya.

Namun, ia mungkin menghindar dari pembicaraan emosional yang mendalam atau menjelaskan perasaannya. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh rasa takut terlihat lemah.

Meskipun demikian, fakta bahwa dia berbagi aspek kehidupan pribadinya menandakan tingkat ketertarikan dan koneksi.

2) Bahasa tubuhnya menunjukkan banyak hal

Ketika seorang pria tertarik kepada Anda tapi sering tarik ulur, bahasa tubuhnya dapat menyampaikan emosinya yang sebenarnya.

Dia mungkin mencondongkan tubuhnya saat Anda berbicara, melakukan kontak mata yang lama, atau menirukan gerakan tubuh Anda. Namun, dia mungkin juga menjaga jarak fisik tertentu.

Tapi ingat, bahasa tubuh juga bisa disalahartikan. Selalu pertimbangkan hal ini bersama dengan konteks dan isyarat perilaku lainnya.

3) Dia menahan diri

Pria ini mungkin memberikan bantuan, menunjukkan tanda-tanda ketertarikan, namun kemudian menarik diri ketika segala sesuatunya mulai berkembang.

Pola perilaku ini dapat mengindikasikan berbagai hal. Mungkin dia sedang menghadapi masalah pribadi, mengatasi kelemahannya, atau tidak mampu siap menghadapi penolakan.

Meskipun hal ini bisa membuat frustasi, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki waktu sendiri dalam membuka diri secara emosional.

Jika dia menunjukkan ketertarikan tapi sering mundur, bisa jadi dia ingin bersama Anda namun menahan diri karena suatu alasan.

4) Dia mendukung tetapi menjaga batasan

Ketika seorang pria diam-diam mencintaimu, dia mungkin menunjukkan dukungan untuk tujuan, impian, dan usaha Anda. Dia mungkin menyemangati Anda dan benar-benar terlibat.

Namun, meskipun menunjukkan dukungan ini, dia mungkin juga menjaga jarak emosional atau fisik tertentu. Ini bisa berarti ragu-ragu untuk terhubung ke dalam kehidupan Anda.

Selain itu, dia mungkin merasa tidak yakin tentang masa depan hubungan Anda atau terbebani oleh gagasan komitmen.

5) Dia sering menghilang

Sangatlah membuat frustasi ketika seorang pria yang Anda cintai sering menghilang dan tiba-tiba muncul begitu saja.

Satu waktu, dia memulai deep talk dan quality time, di saat berikutnya, dia menjauh dan menghilang. Ketidakkonsistenan ini, mungkin berasal dari ketidakpastiannya sendiri tentang hubungan yang lebih dalam.

Dalam hubungan apa pun, rasa saling menghormati dan pengertian sangatlah penting. Jika dia sering menghilang dan mengganggu Anda, komunikasikanlah perasaan Anda.

6) Dia berbicara tentang masa depan, tapi ragu untuk melibatkan Anda

Seorang pria yang tertarik namun suka tarik ulur perasaan mungkin berbagi cita-cita dan mimpinya di masa depan, namun ragu untuk melibatkan Anda secara langsung.

Mungkin dia takut menetapkan ekspektasi yang tidak dapat dia penuhi.

Perilakunya mungkin terlihat tidak berkomitmen atau ragu-ragu, tetapi kemungkinan besar hal ini berasal pada ketidakpastian dan kebingungannya sendiri.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria tertarik kepada Anda tetapi masih ragu dengan perasaannya sendiri sehingga sering tarik ulur perasaan.

Dengan mengenali ciri-ciri tersebut, Anda bisa bersikap lebih bijak dan sabar dalam menyikapinya supaya dapat menemukan titik terang untuk hubungan yang lebih serius.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tanda #pria #yang #tertarik #kepada #anda #tetapi #suka #tarik #ulur #perasaan #salah #satunya #sering #menghilang

KOMENTAR