Selain Tempat Karaoke, Inul Daratista Punya 2 Kerajaan Bisnis Ini
Inul Daratista
13:17
17 Januari 2024

Selain Tempat Karaoke, Inul Daratista Punya 2 Kerajaan Bisnis Ini

Beberapa hari yang lalu pedangdut Inul Daratista nampak memprotes keras wacana kenaikan tarif pajak hiburan menjadi 40-75 persen. Salah satu yang berpotensi ikut terdampak adalah tempat karaoke.

Sebagai pemilik usaha karaoke, Inul pun curhat dan membeberkan reaksi sejumlah pengusaha terkait wacana tersebut. Ia bahkan menyebut mereka sampai 'jantungan' mendengarnya.

Seperti yang diketahui, Inul Daratista memiliki sebuah bisnis karaoke yang sangat terkenal yakni Inul Vizta. Didirikan sejak tahun 2005, Inul Vizta kini sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Saking suksesnya, brand Inul Vista sudah mendapat berbagai penghargaan seperti Top Franchise dan Top Brand.

Bisnis karaoke milik Inul ini sangatlah populer sehingga tak heran jadi salah satu sumber kekayaannya. Namun selain karaoke, Inul nyatanya memiliki kerajaan bisnis lain yang bergerak di bidang berbeda, apa saja?

1. Bidang Kuliner

Inul Daratista juga menjalankan bisnis di bidang kuliner dengan membuka restoran yang menyajikan menu khas Korea Selatan. Restoran yang bernama Yongdaeri itu dibuka pada 2017 lalu di kawasan SCBD.

Selain restoran, Inul juga terjun ke bisnis makanan ringan yang diberi nama Inul Food, Bisnis ini menyediakan beragam jenis keripik dengan berbagai varian rasa.

2. Bidang Wisata

Bisnis selanjutnya yang dilakoni Inul adalah membangun tempat wisata berupa rekreasi wahana air Saygon Waterpark. Tempat wisata itu dibangun di kampung halamannya, Pasuruan, Jawa Timur.

Waterpark tersebut memiliki berbagai atraksi taman air seperti water slide, water playground, dan kolam renang biasa. Selain itu di dalam kompleks waterpark tersebut juga terdapat hotel dan penginapan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #selain #tempat #karaoke #inul #daratista #punya #kerajaan #bisnis

KOMENTAR