'Jalan Ninja' Jason Liuden: Bantik Setir dari Dunia Perhotelan Hingga Sukses Bangun Creative Agency
Jason Liuden. (Dok. Istimewa)
18:50
15 Mei 2024

'Jalan Ninja' Jason Liuden: Bantik Setir dari Dunia Perhotelan Hingga Sukses Bangun Creative Agency

Peribahasa 'laut yang tenang tidak akan menghasilkan pelaut yang andal' nampaknya sesuai untuk menggambarkan perjalanan Jason Luden, Jason Liuden, seorang pengusaha muda kelahiran Jakarta 9 Juli 1999 yang sukses membangun Xander Creative Indonesia.

Berawal dari mimpi, COO sekaligus Co Founder dari Xander Creative, berani banting stir dari jurusan perhotelan menjadi salesman, membuka usaha jasa, hingga membangun Creative Agency. Perjalanan Jason di dunia kreatif tak dimulai dengan mulus.

Berlatar belakang pendidikan perhotelan, Jason ditantang untuk mengambil langkah berbeda pertamanya menjadi salesman. Namun, jiwanya yang ekspresif selalu terusik dengan dunia kreatif.

Setelah satu tahun, bermodalkan nekat dan tanpa pengalaman, Jason kembali banting stir mengambil langkah berbeda keduanya untuk menjadi content creator brand. Berbekal 3 tahun pengalaman dan kegigihannya di dunia kreatif, Jason Liuden berhasil membangun Xander menjadi agency yang sukses dan dipercayai oleh UMKM sampai perusahaan besar di Indonesia. 

Jason Liuden. (Dok. Istimewa)Jason Liuden. (Dok. Istimewa)

Di tengah persaingan industri kreatif yang ketat, Jason tak gentar. Ia terus berinovasi dan menghadirkan ide-ide kreatif yang out of the box. Keberaniannya untuk mengambil risiko dan memberikan “Jaminan VIRAL & PENJUALAN” menjadi salah satu pembeda Xander dari agency lainnya.

Berbekal mentalitas "Yes to Opportunity", Jason tak pernah ragu untuk menyambut setiap peluang yang datang. Ia selalu berani untuk mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyamannya. Sikap ini menjadi salah satu faktor kunci dalam perkembangan Xander Creative yang pesat.

Kesuksesan Xander tak lepas dari filosofi Jason yang selalu percaya bahwa kesuksesan adalah hasil dari dampak dan membuka peluang bagi orang sekitar. Hal ini dibuktikan dengan komitmen Xander untuk terus berkembang dan memberikan manfaat bagi para klien dan karyawannya.

Berawal dari 5 orang tim dibawah kepemimpinannya, dalam kurun waktu 1 tahun sekarang tim dari Xander berhasil berkembang menjadi 30 orang tim utama dan 50 orang lebih freenlance. 

Genap di 6 bulan pertama, Xander berhasil membuka lini bisnis baru dengan membangun live shopping service untuk brand-brand di TikTok. Hasilnya pun tak mengecewakan. Hanya dalam waktu sebulan, lini bisnis baru ini telah mencetak hasil ratusan juta untuk UMKM yang baru memulai bisnis dan dipercaya oleh brand-brand ternama.

“Percayalah, menjadi pengusaha tidak akan pernah mulus. Maka dari itu jadilah pribadi yang tidak takut atas perbedaan, memiliki tekad untuk berdampak dan mempunyai fokus setajam pisau," ujar Jason. 

Kesuksesan Xander tak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan keberanian Jason Liuden dalam mengambil risiko. Kisah inspiratifnya ini menjadi bukti bahwa dengan tekad dan kerja keras, mimpi dapat diraih, bahkan di tengah persaingan industri kreatif yang ketat.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #jalan #ninja #jason #liuden #bantik #setir #dari #dunia #perhotelan #hingga #sukses #bangun #creative #agency

KOMENTAR