Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka
Raja Charles III (twitter/@RoyalFamily)
18:12
15 Mei 2024

Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Raja Charles III baru-baru ini merilis potret resmi dirinya dalam bentuk lukisan yang dibuat oleh seniman Jonathan Yeo. Namun, lukisan itu menuai pro kontra di publik. Bahkan pengamat kerajaan menyebut lukisan itu “mengganggu.”

Potret tersebut menggambarkan Charles mengenakan seragam Pengawal Welsh. Seragam itu ia kenakan saat diangkat menjadi Kolonel Resimen pada tahun 1975, dan diresmikan di Ruang Gambar Biru di Istana Buckingham.

“Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan telah ditugaskan oleh The Drapers’ Company untuk melukis potret Yang Mulia Raja ini, yang pertama kali diresmikan sejak Penobatannya,” kata Yeo, dalam kutipan yang dibagikan di Instagram resmi keluarga kerajaan.

“Saat saya memulai proyek ini, Yang Mulia Raja masih tetap Yang Mulia Pangeran Wales, dan seperti kupu-kupu yang saya lukis melayang di atas bahunya, potret ini telah berkembang seiring dengan perubahan peran subjek dalam kehidupan publik kita.

Yeo menambahkan, “Saya melakukan yang terbaik untuk menangkap pengalaman hidup dan kemanusiaan yang terukir di wajah setiap pengasuh, dan saya berharap itulah yang telah saya capai dalam potret ini. Untuk mencoba mewujudkan hal tersebut bagi Yang Mulia Raja, yang memegang peran unik, merupakan tantangan profesional yang luar biasa, dan saya sangat menikmatinya dan sangat saya syukuri.”

Para komentator tidak menyukai potret tersebut, yang menampilkan Charles yang tampak seperti hantu dengan latar belakang merah.

“Apakah lukisan pertama mewakili semua darah di tangannya?” salah satu pemberi komentar bertanya.

“100% mengira ini sindiran,” tulis penggemar lain yang tidak terkesan.

Penonton lainnya merenung, “Saya akan menyukai ini jika warnanya selain merah. Dia benar-benar menangkap esensi dirinya di wajahnya, tetapi kerasnya warna merah tidak sesuai dengan kelembutan ekspresinya.”

“Maaf, ini sedikit menyeramkan” komentar pengamat kerajaan lainnya, sementara yang lain berkata, “Maaf, tapi potretnya terlihat seperti dia berada di neraka.”

Pengamat kerajaan lainnya mengatakan bahwa lukisan itu terlihat “sedikit mengganggu” dan “seperti dia sedang mandi darah” dan “seperti dia terbakar di neraka.”

Potret tersebut — yang pada akhirnya akan digantung di Drapers’ Hall — dibuat pada tahun 2020 untuk merayakan 50 tahun Pangeran Wales sebagai anggota The Drapers’ Company pada tahun 2022.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #raja #charles #rilis #lukisan #dirinya #serba #merah #warganet #malah #seperti #neraka

KOMENTAR