Wulan Guritno Konsumsi Suplemen Kesehatan Sampai 6 Butir, Memangnya Boleh?
Potret Wulan Guritno jalan-jalan di new york. [Instagram @wulanguritno]
18:17
10 Mei 2024

Wulan Guritno Konsumsi Suplemen Kesehatan Sampai 6 Butir, Memangnya Boleh?

Berbagai cara dilakukan Wulan Guritno demi tubuhnya bisa tetap sehat dan awet muda. Tak mengherankan lagi kalau artis 43 tahun itu memang dikenal konsisten jalani gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan rutin olahraga. Meski hal tersebut telah dia lakukan selama bertahun-tahun, Wulan masih menambahnya dengan rutin konsumsi suplemen kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, pemain film Jakarta vs Everybody itu mengaku kalau dirinya bisa konsumsi sampai 6 suplemen per hari. Meski banyak, Wulan memastikan kalau setiap suplemen yang dia konsumsi memang dibutuhkan tubuhnya.

"Aku lumayan banyak sih suplemen, misalnya kolagen, terus ada vitamin pastinya. Ya kurang lebih lima sampai enam suplemen yang aku konsumsi. Tapi itu karena aku butuh dan kegunaannya berbeda-beda," cerita Wulan usai acara peluncuran suplemen kesehatan DVN di Jakarta beberapa hari lalu.

Potret Wulan Guritno jalan-jalan di new york. [Instagram @wulanguritno]Potret Wulan Guritno jalan-jalan di new york. [Instagram @wulanguritno]

Selain untuk menambah imunitas dan kesehatan kulit, Wulan mengaku dirinya juga konsumsi suplemen untuk otot karena dia rutin melakukan olahraga angkat beban.  

"Jadi kita harus tahu butuhnya apa. Kayak aku kan gym, jadi aku butuh suplemen untuk otot recovery," imbuhnya.

Pernyataan Wulan pun dibenarkan oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr Rita Maria, SpKK. Ditemui di acara yang sama, dokter Rita menyampaikan bahwa setiap suplemen yang dikonsumsi harus dipahami fungsi dan manfaatnya. Sebab, suplemen sebenarnya bersifat tambahan saja. Terpenting, kata dokter Rita, menjaga pola makan, kualitas tidur, hingga olahraga tetap yang utama dilakukan.

"Suplemen itu tambahan, tidak usah terlalu berlebihan. Yang dasar-dasarnya, makannya, stresnya, tidurnya juga harus dijaga supaya kita gak harus tambah-tambah dari luar, tapi pola hidup kita juga gak baik. Suplemen tergantung kebutuhan dan tergantung misal dia ada sakit apa," jelasnya.

Sementara itu, apa yang dilakukan oleh Wulan Guritno dalam menjaga kesehatannya dinilai telah baik oleh dokter Rita. Terlebih, Wulan juga tidak lagi konsumsi gula sejak usianya masih 35 tahun. 

"Lifestyle itu memang sangat pengaruh, gula sangat harus dibatasi. Suplemen itu hanya tambahan, juga kita harus pakai produk oles, gunakan tabir surya karena 80 persen penhebab penuaan disebabkan karena matahari," ujarnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #wulan #guritno #konsumsi #suplemen #kesehatan #sampai #butir #memangnya #boleh

KOMENTAR